peserta pelatihan kebiasaan hidup sehat

Sidoarjo – Di saat kesibukan aktivitas sehari hari, banyak orang lupa akan kesehatannya. Apalagi menjadi seorang pekerja ditengah-tengah kesibukan perkotaan. Maka, kita harus ekstra dalam menjaga kesehatan dan stamina agar imunitas tubuh kita tidak mudah untuk di serang oleh bakteri atau virus.

Salah satu dari beberapa faktor munculnya penyakit yakni kurangnya kepedulian kita terhadap kebersihan diri sendiri. Seperti yang dilakukan Yayasan Unilever Indonesia bersama Dinas Pendidikan melakukan sosialosasi mengenai “7 Pembiasaan Sehat” (12/9). Sosialisasi dilaksanakan di Cabang Dinas Kabupaten Sidoarjo Jl. Ponti No. 9 Lingkar Barat, Sidoarjo.

Dengan mengundang perwakilan 1 orang dari seluruh SMA/SMK Negeri dan Swasta wilayah Kabupaten Sidoarjo, pihak Narasumber memberikan beberapa Tips untuk yang bisa dilakukan oleh sekolah sekolah tersebut. Ada 7 tips yang diberikan. Pertama, Cuci tangan pakai sabun. Kedua, Makan beragam, gizi seimbang, dan aman. Ketiga, Minum air bebas kuman. Keempat, Sikat gigi pagi dan malam. Kelima Toilet, kamar mandi, dan lantai bersih higienis. Keenam, Kelola sampah di sekolah. Dan terakhir ketujuh, Cegah DBD dengan gerakan 3M Plus.

Alhamdulillah, SMAM1TA dengan Akreditasi “A” telah melakukan beberapa tips tersebut. Mulai dari kantin sehat, kamar mandi bersih, tempat cuci tangan yang tersebar di beberapa tempat, lingkungan bersih, bahkan ada cairan pembersih anti septik yang diletakkan di setiap depan kelas. Semoga SMAM1TA dapat berkembang lagi setelah dibangunnya gedung berlantai 8.

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut, pihak Yayasan Unilever berharap dapat menerapkan hal hal tersebut pada sekolah mereka. Achmadi dan Ramdhan Arrayah adalah salah satu peserta sosialisasi yang berasal dari SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (SMAM1TA), mengatakan sosialisasi tersebut sangatlah asik. Tidak hanya materi yang disampaikan, pihak Unilever memberikan bingkisan berupa beberapa produk dari unilever dan beberapa alat peraga. Karena akan ada tindak lanjut dari pihak Unilever untuk terjun langsung ke sekolah sekolah.

Penulis: Achmadi Madya / XI IPA 3

Editor: emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here