Profil Singkat SMAM1TA

SMAMITA Sidoarjo telah mengalami perjalanan panjang, berdiri pada tahun 1984, SMAMITA telah melalui berbagai rintangan baik yang sifatnya mikro maupun makro. Dengan berbekal disiplin serta pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan, menjadikan masuyarakat Sidoarjo semakin percaya kepada SMAMITA..kepercayaan ini berkembang terus sehingga SMAMITA mulai mendapatkan peserta didik melebihi pagu (kuota) yang disiapkan.

Pada usianya yang sudah cukup dewasa ini SMAMITA terus melakukan pembenahan dan pengembangan serta pembaharuan  (developmend reform) di berbagai bidang, baik sarana prasarana, kurikulum pendidikan dan pembelajaran, sember daya pelaksana maupun kultur yang dikembangkan sekolah. Berbagai langkah riil yang dilakukan dmaksudkan untuk menjadikan SMAMITA  sekolah yang bonafit (the excellent school) yang membangun tradisi keilmuan dan spiritualitas keislaman sehingga dapat mengantarkan civitas sekolah menjadi manusia yang sholeh dalam prilaku dan unggul dalam mutu dengan keimanan dan ketaqwaan yang kokoh, wawasan keilmuan  yang modern serta kecakapan hidup (life skill) dan akhlaqul karimah yang menghiasi prilaku kesehariannya.

Upaya pengembangan dan pembaharuan (development and reform) yang dilakukan SMAMITA tidak hanya berdampak pada semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra – putrinya di SMAMITA tapi juga berimbas pada terangkatnya status akreditasi sekolah secara kelembagaan dengan “Akreditasi A”. Dengan status akreditsi A itu semakin memposisikan SMAMITA pada jajaran sekolah – sekolah modern di lingkungankabupaten Sidoarjo.

Pada tahun pelajaran 2017 / 2018 ini menerapkan kurikulum 2013 dengan menawarkan 2 (dua) program peminatan yang bersifat intrakurikuler yaitu (1) peminatan Matematika dan Ilmu Alam (MIPA (2) peminatan ilmu sosial (IPS). Selain itu juga tersedia puluhan program peminatan yang bersifat ekstrakurikuler yang diklasifikasikan dalam kelompok KeIslaman, kesenian, keolahragaan, ilm pengetahuan dan tehnologi, kepanduan dan sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *