Berdoa Di Masjid Sebelum Jam Belajar Dimulai

 

Penanaman karakter cinta tanah air dengan cara menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya sebelum pelajaran dimulai, aktivitas dan menjadi rutinitas di SMAMITA. itu karakter yang Nasionalis.

Sebagai contoh penanaman karakter religius, siswa berdoa bersama, kemudian membaca Al-Qur’an ketika memulai pelajaran. Implementasi sholat Duha disela-sela waktu istirahat itu sudah menjadi kebiasaan.

Pada tanggal 17 November 2017, Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Jawa Timur menetapkan bahwa SMA Muhammadiyah 1 Taman memperoleh Akreditasi A dengan nilai 92 (Predikat Unggul).

Akreditasi A memperlihatkan bahwa 8 komponen standar pendidikan nasional yang meliputi aspek isi, proses belajar mengajar, kompetensi lulusan, tenaga pendidik dan kependidikan (SDM), pengelolaan, sarana prasarana, pembiayaan, dan penilaian telah memenuhi bahkan melampaui standar yang telah ditetapkan pendidikan Indonesia.

Akreditasi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang setelah dinilai bahwa lembaga itu memenuhi syarat kebakuan atau kriteria tertentu. (sumber KBBI Online, diakses 31 Desember 2017)

Melalui status akreditasi, orang tua siswa dapat mengetahui kualitas sekolah dalam menyelenggarakan sistem pendidikam pendidikan dengan pelayanan yang tepat sesuai standar pendidikan nasional Indonesia. Orang tua dapat memilih dan memilah sekolah mana yang memang berkompeten dan bermutu untuk pendidikan putra putrinya.

Akreditasi A memberikan manfaat bagi siswa diantaranya pertimbangan dalam melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dan karir dalam dunia kerja nantinya.

Akreditasi “A” ini merupakan hasil dari kerja sama tim yang solid, kerja sama seluruh warga sekolah, siswa, wali murid, komite sekolah, alumni, Dikdasmen Muhammadiyah, dan semua pihak yang terlibat dalam pennyelanggaraan sistem pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Predikat ini akan terus ditingkatkan lewat program peningkatkan mutu kualitas SMAMITA, yaitu peningkatan akademik dan non akademik serta pelayanan terhadap siswa, orang tua dan masyarakat.

Memberikan pendidikan kepada siswa sesuai dengan kompetensi, bakat dan karakter mereka. Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here