Kultum Siswa: Remaja Di Masa Modern

0
563

Sheni (XII IPA 1), Saat menyampaikan kultum Shalat Dzuhur

Tulisan ini, disampaikan oleh penulis di saat kultum shalat Dzuhur. Rabu, (10/01/2018)

 

Pertama, marilah kita mengucapkan rasa syukur kepada Allahta’ala, kedua Shalawat serta salam kepada nabi kita Muhammad SAW.

Mendengar kata remaja, maka pikiran kita akan terbayang pada sosok anak manusia yang sedang mengalami masa Pubertas, atau, dalam kamus gaul biasanya kita kenal dengan sebutan ABG (anak baru gede).

Remaja adalah, harta kekayaan yang paling berharga bagi dunia. Jika remaja baik, maka dunia pun akan berseri menghadapi masa depan yang cerah.

Kita (pelajar) semua pastinya ingin menjadi remaja yang unggul bukan?, Insya Allah, kita semua bisa menjadi A Winner And Student Idol.

Tapi bagaimana caranya?, Apakah dengan duduk manis dikelas atau menjadi kutu buku kita bisa meraihnya???, tentu saja tidak.

Karena untuk menjadi bintang pelajar harus ada strategi, antara lain:

  1. Gaul dengan orang tua; Yang akrab dengan orang tua pasti akan mendapat ridlo Allah lebih besar dari tiap doa yang tulus. Terdapat dalam hadist yang pernah disampaikan Roasulullah, yang artinya: “Ridho Allah terletak dari rodho Ibu Bapak”.
  1. Gaul dengan guru; Bayangkan saja, betapa lancarnya mereka dalam mendidik kita dengan penuh kasih saying. Dan hasilnya, sungguh banyak ilmu dan pengetahuan.
  1. Gaul dengan teman; Kita lebih senang menghabiskan waktu dengan teman. Sejatinya, teman yang baik adalah teman yang saling mendukung dan saling menguatkan, serta saling mmenolong untuk bersama-sama menjadi remaja unggulan. Tapi awas!, sebagian dari teman kita yang mau bergaul dengan kesenangan saja.

Sheni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here