Sinergy Building SMAM1TA

Kali pertama, SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) menggelar sebuan acara bertajuk kerja sama dan kebersamaan. Acara ini dikemas dalam bentuk sinergy building. Sinergy Building ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan yang berjumlah 57 orang. Tujuan dari kegiatan ini adalah ajang motivasi dan saling mengenal lebih dekat antar guru dan karyawan SMAM1TA sehingga akan tebentuk teamwork yang baik.

SMAM1TA berprinsip bahwa, guru dan karyawan adalah ujung tombak kemajuan pendidikan di Linkungan Sekolah, sehingga perlu adanya kegiatam positif yang bersifat membangun terhadap kinerja Guru dan Karyawan. Sinergy Building diselenggarakan selama dua hari Sabtu – Minggu, 13-14 Januari 2018 di Ubaya Training Center Trawas Mojokerto.

Beberapa Materi Sinergy Building menjadi perhatian penting untuk mewujudkan teamwork yang baik. Pertama, motivasi. Kedua, Rewards Guru dan Karyawan. Bermain api unggun. Dan Outbound di UTC.

Banyak pesan yang didapat dari sinergy building ini. Diantaranya, game outbond yang dipandu trainer UTC dapat melatih kemampuan guru dan karyawan bekerja dalam tim (team work), dan mampu berpikir kreatif.

Motivasi yang diberikan pembicara Ir. Sudarusman, dapat membantu meningkatkan keyakinan diri menghadapi era gedung baru 8 lantai SMAM1TA.

Arahan dari kepala sekolah Drs. Zainal Arif dapat Meningkatkan kebersamaan dan rasa saling percaya terhadap semua guru dan karyawan SMAM1TA.

Memang, sejatinya acara ini benar dapat menumbuhkan sinergi antar semua Sumber Daya Manusia sebuah organisasi. Bersinergi berarti saling menghargai perbedaan dan saling berbagi.

Bersinergi itu tidak mementingkan diri sendiri, namun berusaha mengendalikan ego dengan mengedepankan kepentingan bersama. Bersinergi berati berpikir bagaimana cara menyatukan perbedaan yang ada sehigga bisa menjadi satu visi satu tujuan. wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here