Ini, Isi Sambutan Kepala Sekolah Saat Pembukaan M1CAMPEX

    0
    198
    Drs. Zainal Arif (tengah), saat membuka acara M1CAMPEX

     

    Assalamualaikum, warohmatullahi wabarokatuh.

    Dikesempatan kali ini, buat anak-anakku kelas dua belas, dan juga orang-orang hebat.

    Anda semuanya nanti akan menjadi orang-orang hebat, akan menjadi agen-agen yang menciptakan sesuatu yang biasa menjadi luar biasa.

    Untuk itu anak-anak, yang sekarang kelas dua belas. Harus optimis, harus yakin, bahwa saya nanti akan menjadi orang yang sukses. Akan merubah Indonesia, menjadi Indonesia yang hebat.

    Kakak-kakak kelas kalian ini, meluangkan waktu hadir di SMAM1TA untuk memberikan motivasi. Mengapa saya harus kuliah, bagaimana saya bisa diterima di perguruan tinggi itu. Ingat, apapun perguruan tingginya, yang terpenting adalah orangnya berubah untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

    Kepada anak-anakku yang sudah menjadi mahasiswa. Dimanapun kalian belajar, tetap wajib bangga terhadap perguruan tinggi yang ditempati.

    Beberapa tips yang bisa menjadi bekal anak-anak untuk menjadi orang-orang sukses.

    Pertama, dalam hidup ini, jangan suka mencari kambing hitan, carilah kambing putih. Artinya, jangan suka mencari kesalahan orang lain. Marilah instropeksi diri, ada apa dengan diri saya.

    Kedua, kita harus memiliki rasa toleransi tinggi untuk memaafkan kesalahan orang lain. Kalau anak-anak sudah punya modal toleransi memaafkan orang lain. Insya Allah didalam hati anak-anak tidak ada rasa sakit hati. Cuma ada satu rasa, yaitu bahagia dan damai.

    Yang ketiga, dimanapun kalian berada, tebarkan kebaikan. Tunjukkan bahwa alumni SMAM1TA itu berakhlaqul karimah, cerdas dan hebat.

    Tidak banyak yang pak Arif sampaikan. Jadilah orang yang hebat, berakhlaqul karimah, mulia, karena itu yang dibutuhkan masyarakat dimanapun kita berada.

    Anak-anakku sekalian, pada hari ini, Rabu 17 Januari 2018, jam 8.17 menit. Acara M1CAMPEX SMAM1TA, dengan bacaan Bismillahirrohmanirahim, resmi DIBUKA.

    Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, saya atas nama pimpinan SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo mengucapkan banyak terima kasih.

    Dan saya berpesan kepada calon-calon orang hebat yang ada di samping kanan kiri saya yang tidak bisa saya sebut satu-persatu.

    Yang sebelah kanan saya, adalah Mbak Dinda, Kakak kelas kalian yang sekarang menjadi Duta Anti Narkoba oleh BNN. Dan ini sebelah kiri saya, mas Ekky juara basket jawa timur ini. Tepuk tangan buat mereka.

    Walau dulunya pemain basket, sekarang menjadi pegawai pemerintah di BKD. Dan semuanya nanti akan menjadi orang-orang hebat dimasa yang akan datang.

    Itu, kemudian anak-anak alumni mungkin bisa melihat. Gedung baru yang sedang kita bangun, semega lancar dan segera bisa ditempati.

    Sampaikan kepada msyarakat umum, sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Taman itu tidak mahal. Ini adalah sekolah orang muslim, Muhammadiyah yang untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. SPP tidak naik, tetap 400, dan uang gedung tetap seperti tahun lalu 4 juta. Tidak ada kenaikan sama sekali. Tetap sama seperti tahun yang lalu, bahkan boleh di-Angsur.

    Tugas kalian adalah, belajar lebih rajin untuk menjadi orang hebat dan sukses. Untuk para alumni, jangan sungkan main ke SMAM1TA. Karena kehadiran kalian semua, adalah motivasi untuk adik kelasnya. Kesuksesan kalian semua, harus disampaikan kepada adik kelas kalian juga.

    Semoga, kalian tetap sukses, hari ini, sukses esok, dan sukses seterusnya.

    Wassalamualaikum, Warohmatullahi wabarokatuh.