Foto: Chaidarotur Rizqiyah kelas XII Mia 2

 

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ،َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.، أَمَّا بَعْدُ؛

 

Puji syukur kita atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, nikmat serta hidayahnya.

Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang yakni Ad-Dinul Islam.

Disini saya akan sedikit menyampaikan kultum yang bertemakan “Tenang Aja Ada Allah”

Pada hakikatnya, orang yang mempunyai iman pasti dia akan ingat kepada Allah dalam melakukan segala kegiatan meskipun dia pernah melakukan suatu dosa. Coba renungkanlah pada diri kalian masing-masing. Bahwa orang tidak akan merasakan kecewa kalau dia ingat dan bersandar kepada Allah, maka dia telah berpegang kepada tali yang paling kokoh.

Seperti yang dijelaskan dalam QS. Al-Luqman ayat 22 yang artinya: “Dan barang siapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah dan dia senantiasa berbuat baik, maka sesungguhnya dia telah berpegang kepada tali yang paling kokoh, dan kepada Allah segala urusan dikembalikan.”

Jadi, kesimpulannya tidak ada kata kecewa kalau dia berpegang kepada Allah! Apapun itu masalahnya. Masalah rezeki, kelancaran dalam ujian, jodoh dan sebagainya.

Masalah yang kita punya, kita harus mengandalkan Allah. Bahasa mudahnya gini “udah deh tenang aja ada Allah. La Tahzan, Innallaha Ma’ana” dan sekali lagi Allah tidak akan mengecewakan kita. Bahkan kadang-kadang hanya dengan berdzikir Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billah. Allah akan kasih keajaiban yang luar biasa.

Semoga kita semua termasuk kedalam golongan orang-orang mukmin yang dimudahkan urusannya oleh Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin….. Aamiin….. Aamiin….. Ya Robbal ‘Alaamiin…

 

Teks Kultum ini disampaikan pada tanggal 15 Januari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here