Gurame dan Nila Bakar ada di Kantin SMAM1TA

0
313
Foto: Menu Nasi Nila Bakar Bu Yuni

 

Makan makanan empat sehat lima sempurna bukan barang langkah lagi, tapi sudah menjadi kebutuhan tiap hari, tentunya bisa dijumpai dimana saja. Tak terkecuali makan ikan, tersedia di kantin SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA).

Semua stand kantin SMAM1TA memiliki menu khas tersendiri, sudah pasti dapat acungan jempol dari pelanggannya. Melirik disalah satu stand kantin SMAM1TA yang dikelolah oleh bu Rini, menyediakan menu Nasi Gurame dan Nila bakar untuk hari Jum’at (19/1/2018). Menu ini rupanya menjadi idola baru bagi warga sekolah, baik guru, karyawan dan juga siswa.

Tidak kurang dari 20 porsi Gurame yang disediakan ibu dari Maulana Akbar, kelas X IPA 2 ini langsung habis. Selain Gurame bakar, Nila Bakar juga menjadi rebutan pelanggan. Nampaknya saya hari ini kebagian menu Nila Bakar, padahal berkeinginan Gurame Bakar.

Nasi putih dan sepasang sendok garpu diatas piring, sedangkan piring satunya, terdapat Nila Bakar, sambel, dua irisan mentimun, seiris tomat, kemudian selembar selada air jadi alas Nila Bakar yang menambah corak menu semakin membuat perut lapar. Dan, tentunya beberepa lembar kemangi yang harumnya merasuk ke hidung. Cukup dengan lima belas ribu saja.

Tidak hanya itu, rupanya kerupuk harus mendampingi menu sya ketika makan. Segelas es, untuk melengkapai sarapan pagi di kantin SMAM1TA. Layaknya Food Court, kantin SMAM1TA selalu dipadati oleh siswa dijam-jam sibuk, seperti jam istirahat.

Sudah saatnya, untuk tidak meragukan kantin di SMAM1TA. Yang semakin hari semakin bervariasi menu makanannya. Tentunya, yang menyehatkan, dan menyelesaikan masalah perut yang lapar. Emil