Virza SMAM1TA Top 50 Indonesian Idol 2018

1
696
Foto: Virza, top 50 Indonesian Idol siswa SMAM1TA

Dunia hiburan, seperti musik, memang sudah tidak bisa dikesampingkan. Mulai dari gendongan bayi dengan lagunya “nina bobok”, hingga orang dewasa, bahkan yang sudah tua juga menikmati yang namanya musik.

Tak ubahnya dengan Nur Virza Ikhtiarini, siswa kelas X IPS 2 SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) ini, masuk dalam urutan Top 50 Indonesian Idol tahun 2018 ini, melawan ribuan peserta lainnya dari penjuru tanah air.

Virza, salah satu peserta ektrakurikuler Musik yang ada di SMAM1TA. Sebelumnya, bulan November tahun lalu, Virza sempat menghibur bapak ibu guru dan rekan-rekannya disalah satu mall terbesar di Surabaya, usai nonton bareng film Nyai Ahmad Dahlan.

Keinginannya untuk Ikut Indonesian Idol itu, karena sejak kecil ia sudah suka Nyanyi, bahkan sering mengikuti audisi-audisi, keinginannya untuk mengejar cita-cita sebagai peyanyi professional.

Baca: Duta Anti Narkoba Sidoarjo dan Pegawai BKD JATIM, Itu Alumni SMAM1TA

Saat ditanya, Apa suka dukanya mengikuti Indonesian Idol?, “Suka dukanya mengikuti Indonesian Idol?. Kalau sukanya, pastinya nambah teman baru, banyak pengalaman, jadi lebih tahu mana yang benar dan mana yang salah, dan pengajaran Attitude yang baik. Kemudian dukanya, saat pisah dengan teman ketika tak lolos ke tahapan seleksi berikutnya.” Terang anak pertama dari 4 bersaudara ini.

Lanjutnya, dewan juri juga menyampaikan beberapa pesan kepada Virza, berikut pesan yang teringat olehnya.

Ini kata Maya Estianti untuk Virza, “Kamu itu punya karakter, tapi, karena kamu masih kecil, sebenarnya bukan pengaruh untuk melawan peserta-peserta yang lebih dewasa.”

Sedangkan Arman Maulana, “Yang kayak gini ini yang kita cari.”

Dan kata BCL, “Tapi kamu terlalu kecil, jadi kasihan kalau digabungin dengan peserta-peserta lainnya.”

Masih banyak keinginan Virza untuk ikut audisi-audisi seperti itu. Saat kecil saja , Virza sudah mengikuti audisi Indonesian Idol Junior. Dan masuk urutan 100 besar.

Baca Juga: Tidak Selalu Sekolag Bagus Itu Mahal

Apakah orang tua mendukung dengan kegemaran Virza saat ini? “Orang tua pastinya mendukung, karena ayah dan ibu Virza, memiliki background musik. Jadinya, ya enak sama-sama pecinta musik” terangnya.

Diacara M1CAMPEX (17/1/2018) lalu, juga atas permintaan kakak kelas, Virza untuk nyanyi satu dua lagu. Diantaranya adele when we were young, say you wont let go, cinta dan rahasia

“Sebenarnya lagu Havana, karena tim band saya ada yang tidak masuk, terpaksa cari judul lainnya yang enak untuk didengar kakak-kakak kelas.” Pungkasnya.

 

Virza memberikan satu kata buat bapak ibu guru yang ada di SMAM1TA, “Teramah”. Emil

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here