Foto: (sindonews), Fogging atau pengasapan

 

Sejumlah siswa dan guru SMA Muhammadiyah 1 Taman – SIdoajro (SMAM1TA) dipulangkan lebih awal , Selasa (23/1/2018), karena sekolah telah diselimut asap yang begitu luar biasa.

Mungkin sebagian orang yang berada di daerah pegunungan sudah biasa dengan adanya asap yang melanda di daerahnya. Tetapi berbeda dengan asap yang melanda SMAM1TA, asap ini dilakukan oleh pihak puskesmas Taman Sepanjang.

Tim puskesmas ini bergerak aktif di berbagai lingkungan sekolah untuk melakukan Fogging (pengasapan). Dengan cara ini dianggap bisa mengurangi penyebaran nyamuk Aedes Aegepti yang menjadi penyebab penyakit Demam berdarah.

Dengan adanya Fogging di sekolah SMAM1TA maka siswa dan guru dipulangkan lebih awal pukul 10.00 WIB, semua siswa sangat senang dan menyambutnya dengan kegembiraan, karena hampir di sekolah SMAM1TA tidak pernah dipulangkan lebih awal. Atas instruksi dari bapak kepala sekolah Drs. Zainal Arif F. agar wali kelas segera memberitahukan kepada wali muridnya kalau putra/putrinya dipulangkan lebih awal, agar bisa mengontrol putra putri ketika ada kegiatan di luar sekolah. Bahkan pihak kantin juga ikut libur karena siswa/siswi tidak ada jam untuk istirahat.

Mudah-mudahan dengan adanya Fogging di SMAM1TA badan kita semakin sehat dan tidak tertular penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Aminatus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here