Wajah Surabaya Dilihat Dari Gedung SMAM1TA

0
175
Foto: diambil dari sisi timur gedung smam1ta

 

Suasana angin sepoi-sepoi terasa begitu sejuk, karena semalam hujan turun, hingga pagi hari terasa udara memanjakan badan. Rabu (24/1/2018) pagi, saya berkesempatan naik ke lantai Sembilan Gedung baru SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAM1TA) bersama pak Muad dan pak Nashir.

Satu persatu, perlahan kaki menginjak ratusan anak tangga untuk mencapai puncak gedung baru ini. Sedikit rasa gemetar karena masih takut akan ketinggian, keberanian harus tetap dijunjung tinggi untuk menoleh sisi kanan, kiri, depan, belakang gedung.

Cerahnya pagi itu, membuat sekitaran Sepanjang cukup jelas terlihat. Menoleh kea rah timur, terlihat menjulang tingginya gedung Mall terbesar di Surabaya selatan itu. Menara dan Kuba masjid Al-Akbar Surabaya Nampak begitu jelas dimata.

Foto: diambil dari sisi utara gedung smam1ta

Dibagian utara, apartemen-apartemen yang berada di Surabaya barat dan beberapa dibagian lainnya juga Nampak. Hingga jalan toll Surabaya – Krian, beberapa waktu lalu diresmikan oleh Presiden RI ke-7, Joko Widodo, Nampak jelas, belalu-lalangnya mobil, bus, yang melewati jalan toll.

Foto: diambil dari sisi barat gedung smam1ta

Untuk bagian barat, bisa melihat jelas, gagahnya gedung Rumah Sakit Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang. Dan, hilir mudik kereta api yang tiap hari kita jumpai melewati pintu kereta di Ketegan – Taman.

Untuk bagian Selatan, kita bisa melirik bagian atas pabrik Baja, hingga menyaksikan kepulan asap yang berasal dari pabrik-pabrik itu. Jalan Nasional, Surabaya – Mojokerto, Nampak begitu lengan di jam 07.15 WIB pagi. Berbeda antara jam 05.45 hingga jam 07.00, yang begitu padatnya jalan.

Dari gedung ini, inilah menjadi kebangaan siswanya, dan betah untuk berada disekolah. Penggunaan Lift, tidak mungkin terabaikan, karena, ada delapan lantai yang akan ditempati.

Mau lihat jelas sekitar Surabaya dari Sepanjang?, perlu untuk datang di SMAM1TA ini. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here