Foto: Ferdy, guru smam1ta yang sudah datang sambut siswa dengna senyum

 

Nikmat Allah SWT dipagi hari, dengan sejuknya udara dan hangatnya sinar mentari sudah seharusnya kita syukuri. Nikmat itu akan semakin indah, jika kita iringi dengan senyuman.

Senyuman atau tersenyum adalah sebuah hal yang melukiskan perasaan pribadi seseorang. Senyuman itu timbul karena perasaan dalam diri berupa kesenangan dan kebahagian yang meliputi relung hati.

Hatinya penuh dengan kebaikan, tidak ada rasa dengki kepada orang lain, dia tidak menginginkan dari orang lain kecuali kebaikan.

Senyuman itu akan semakin sempurna keindahannya jika beriring dengan ucapan salam. Ucapan salam “Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh” setidaknya mempunyai 3 makna yang luar biasa.

Yang pertama, dengan bersalam, merupakan rasa atau bentuk kasih sayang kita kepada sesama. Karena dengan salam, rasa peduli kita untuk keselamatan saudara kita dunia akhirat tercurah, bukan perasaan atau keinginan ego saja yang kita pikirkan. Kedua, dengan bersalam, maka kita saling mengingatkan akan kebesaran Allah SWT. Semua kehidupan kita tergantung pada Allah, Tuhan yang maha segalanya. Ketiga, bersalam yang selalu diiringi dengan senyuman, akan menambah kedekatan kita baik secara fisik maupun psikis pada orang lain, sehingga akan menyingkirkan rasa benci, dendam, zuudhon, dan perasaan perasaan buruk lain.

Kebiasaan inilah yang menjadi budaya di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA), dipagi hari saat para siswa datang, maka Bapak Ibu Guru menyambut dengan Senyum dan Salam, begitupun siswa membalasnya. Mengawali hari dengan senyum dan salam berharap menjadi hari yang menyenangkan penuh berkah keselamatan. Ikhuwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here