Foto: Guru piket yang tiap pagi menyambut siswa, menyanyikan lagu kebangsaan

 

Rasa nasionalisme tetap terjaga di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo SMAM1TA (SMAM1TA). Rasa nasionalisme dan tetap cinta tanah air juga tak pernah luntur, seiring perkembangan zaman dan munculnya generasi milenial, atau kebanyakan orang menyebutnya generasi Zaman Now.

Hal ini terbukti dengan berhentinya seluruh aktifitas yang ada disekolah, baik guru piket, karyawan tata usaha, kantin, koperasi, tak terkecuali yang ada didalam kelas. Seperti bisa dilihat, jepretan Nurul Musdholifah, M.PdI., Waka Kesiswaan saat mengambil gambar, guru piket semuanya berdiri, hikmat, semangat, dan kompak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Jum’at (26/01/2018).

Baca: Pagi Berkah dan Bahagia

Didalam kelaspun juga merasakan hal yang sama. Serentak, siswa dan guru yang berada di lima belas kelas tersebut, bediri, dan menyanyikan lagu kebangsaan kita.

Selain lagu kebangsaan, lagu yang berjudul Sang Surya, mars Muhammadiyah ini juga menyusul dinyanyikan sesuai lagu kebangsaan dinyanyikan.

Baca Juga: Ini Pesan Kepsek di SInergi Building

Bangga, dengan Negara, bangga akan cinta tanah air, yang pancasila, bukan anti pancasila.

Sebelum lagu diputar dan dinyanyikan serentak. Juga berdo’a, dan membaca Al-Qur’an, karena bangga akan agamanya. Agama kita, Agama Islam. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here