Foto: logo ISO 9001:2015

 

Puji syukur atas nikmat indahnya pagi ini. Matahari teriknya menghangatkan seluruh isi bumi, semilir sejuknya hembusan angin pagi menambah indah suasana. Hati inipun juga terbawa dalam suasana nyaman.

Mestinya, suasana ini akan mendukung keinginan benak dan tangan ini untuk menuangkan ide-ide dalam tulisan. Iya, kedalam tulisan, tapi kenapa tidak kunjung muncul ide itu, hingga jemari ini mulai kaku.

Kejadian hari lalu mulai ku ingat. Namun tak ada yang membekas sedikitpun dalam benak sebagai ide untuk ditulis. Hanya cengkerama sedikit tentang keegoan seseorang yang menurut saya tidak terlalu penting untuk dijadikan ide dan dituang dalam sebuah catatan.

Kejadian semalam,  cengkerama dengan keluargapun, saya rasa juga bukan satu ide untuk bisa ditulis, walaupun sedikit menarik. Keinginan yang kuat untuk menulis membuat otak ini terus berpikir mencari ide.

Kejadian satu persatu saya coba ku ingat, tapi tak satupun yang berbekas sebagai ide. Mungkin hari ini saya (ditakdirkan) belum punya ide. Suasana sekitar yang nyaman, suasana hati yang menyenangkan belum tentu memunculkan ide, terkadang dalam suasana yang sebaliknya muncul berbagai ide.

Sampai pada jemari Ini sudah hampir jenuh menekan keyboard, otak ini mulai malas berpikir, dan hati ini mulai sedikit gundah, ide itupun belum muncul. Sudah, kuakhiri saja mencari ide, mungkin nanti, esok atau esok lusa ide itu akan muncul dan saya bisa menulis kembali.

Karena ada ide atau tanpa ide itu sebetulnya keadaan yang sama, tergantung kemampuan kita menerima dan mengolah hati dan rasa.

Berbagaimacam jenis suasana bisa dimunculkan dalam sebuah tulisan. Bahkan, penerapan untuk melaksanakan Sistem Manajemen Mutu, atau biasa dikenal dengan ISO 9001:2015, wajib untuk melaksanakan teknik berikut ini. Tulis Yang Akan Kamu Lakukan, Dan Lakukan Apa Yang Kamu Tulis. Ikhuwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here