Keselamatan Warga itu Nomor Satu

0
98
Foto: Secutity SMAM1TA membatu siswanya menyebrang di Jl. Raya Ketegan

 

Siapa yang tidak tau Jl. Raya Ketegan. Jalan yang mengarah ke pusat keramaian kecamatan Taman (baca: Sepanjang), dan ke arah Surabaya. Jalan ini hampir tidak pernah sepi dari lalu lalangnya kendaraan. Terutama saat rush hour (jam padat),  pagi dan sore hari.

Di jalan itulah, berdiri bangunan megah Delapan lantai, sekolah berkemajuan, sekolah masa depan, yang sudah dikenal masyarakat dengan nama SMA MUHAMMADIYAH 1 TAMAN – Sidoarjo, dengan sebutan populernya SMAM1TA. Ramai dan padatnya lalu lintas pagi hari, saat jam sekolah, menjadi perhatian khusus pihak SMAM1TA. Itu dikarenakan banyaknya siswa SMAM1TA yang masuk ke lingkungan sekolah harus menyeberang jalan.

Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan, pihak sekolah menyiapkan dan memberikan satu pelayanan berupa pendampingan atau pengawalan kepada siswa yang menyeberang oleh seorang security yang ramah dan berwibawa. Security SMAM1TA sudah teelatih, dengan dibuktikannya mengikuti pelatihan KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) di Sidoarjo tahun lalu.

Dengan pengawalan tenaga security tersebut diharapkan siswa yang menyeberang merasa aman, nyaman serta selamat sampai sekolah dan selanjutnya bisa mengikuti kegiatan belajar dengan tenang dan senang. Ikhuwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here