Foto: Galuh, terbaring di bed UGD RS. Siti Khodijah Sepanjang

 

Galuh Asri kelas XI IPA 1. Pingsan dan tidak sadarkan diri ketika menyanyikan lagu kebanggsaan Indonesia Raya, Kamis, (7/2/2018). Temannya pun bersama-sama membawa Galuh ke UKS (Unit Kesehatan Siswa) untuk segera mendapatkan pertolongan.

Agnes, petugas kesehatan sekolah langsung sigap memeriksa kesehatan Galuh. “Ternyata Galuh punya sesak nafas”. Kata lulusan perawat itu. Dan langsung diberikan oksigen.

Disislain, guru piket pagi itu langsung menghubungi Orang Tua Galuh. Memberi tahu mengenai kondisi anaknya. Mobil operasional SMAM1TA, disiapkan untuk membawa Galuh ke RS Siti Khodijah ditemani Waka Kesiswaan, Nurul Musdholifah, M.Pd.I.

Baca juga: Pentingnya Membangun Karakter Anak

RS. Siti Khodijah Sepanjang, bekerja sama dengan SMAM1TA untuk menangani warganya yang sakit. Setiap ada siswa yang sakit bisa dibawah kesana. Ini merupakan kepedulian kita untuk warga SMAM1TA.

Pelayanan di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) terus ditingkatkan. Mulai dari cleaning sevice, security, hingga tenaga medis.

Gedung baru delapan lantai SMAM1TA tinggal menunggu hitungan bulan saja. Guru dan Karyawan, berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya. Ini sebagi salah satu bentuk pelayanan dari SMAM1TA.

Dengan memberikan pelayanan wujud kepedulian utama, selain memberikan materi keseharian di kelas. Termasuk, pelayanan kesehatan.

“Pelayanan bagi siswa yang sakit, atau pelayanan kepada wali murid salah satu prioritasnya”. Ucap Drs. Zainal Arif Fakhrudi, principal of SMAM1TA. Nashir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here