Foto: Siswa SMPM 3 Waru Antusias Ikuti Paparan tim PPDB SMAM1TA

 

Jumat (9/2/2018) siang, Tim promosi PPDB SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) kembali melakukan roadshow di SMP Muhammadiyah 3 Waru.

Sambutan hangat Fami, staff SMP itu bersama lontong mie dan segelas air minum Suli 5. Yang beda roadshow kali ini dengan roadshow lainnya adalah adanya konsumsi dari pihak sekolah. Hehehe,, lumayan lah, makan siang gratis.

84 siswa dari kelas 9 yang hadir di Aula sekolah seusai shalat Jum’at. Ada-ada saja keseruan saat melakukan sosialisasi itu.

Misalnya, ketika bu Wahyu bertanya kepada semua siswa-siswi SMPM 3 Waru “Kita dari mana…..?”.

Mereka menjawab “SMAM1TA” padahal kan mereka dari SMPM 3 Waru, itulah salah satu bentuk Hipnotis dari TIM Promosi yang merasuk dalam keceriaan mereka.

Baca: Catatan Roadshow PPDB SMAM1TA

Ada juga pertanyaan yang lucu lainnya, tidak pernah selama kami roadshow ada yang tanya tentang pacaran. “Pacaran di SMAMITA boleh gak?” tanya siswa itu.

Spontan saya balik bertanya kepada mereka “Menurut kamu, pacaran boleh gak?” sahutku.

“Gak boleh………” jawab serentak dari siswa SMPM 3 Waru itu dengan nada keras.

“Nah.. itu sudah dijawab sama teman-temanmu, pacaran itu gak boleh dalam islam nak. Jadi di SMAM1TA juga gak boleh pacaran, gak ada kata pacaran dalam islam. Sekolah dulu yang benar baru pacaran kalau sudah nikah. Jelas yaa…” jawab saya pada mereka dengan senyum manja.

Dipertengahan sosialiasi, profil SMAM1TA ditayangkan, sebagian siswa ada yang bisik-bisik sama temannya, “Sekolahnya bagus ya”, celetuk siswa itu melihat kehebohan roadshow DBL dari camera drone.

Diakhir sosialisasi, Virza top 50 Indonesian Idol tahun 2018, diajak siaran oleh tim jurnalis sekolah itu.

Baca Juga: Virza SMAM1TA Top 50 Indonesian Idol 2018

Antusias siswa-siswi SMPM 3 Waru sangat luar biasa sekali dengan kedatangan kami. Diakhir kegiatan, ada 3 siswi yang langsung mendekati pak Nashir sekalu koordinator Tim Promosi, mereka dan menanyakan namanya. “Nama Bapak Siapa?” Tanyak ketiga siswa putri itu.
“Siapa, saya ta?”, sahut guru asal Kenjeran Surabaya, padahal disana ada Pak Emil Tim Publikasi kami.

“Iya, bapak” Imbuh siswa itu dengan penasaran.

“Nama saya, Pak Nashir”, jawab guru gantengnitu dengan senyumannkhasnya.

Kenapa yang diajak berkenalan cuma pak Nashir. Kenapa ya? Hahaha……

SMAM1TA juga diberikan kesempatan oleh SMPM 3 Waru untuk mengisi Khutbah sholat Jum’at, untuk menindak lanjuti kegiatan siang itu. Juga buat ajang promosi sekolah juga. Uyun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here