Guru Tamu Tingkatkan Mutu Siswa

Foto: Mahasiswa Taiwan yang pernah jadi guru tamu di SMAM1TA

 

Demi meningkatkan kualitas sekolah, SMA Muhamamdiyah 1 Taman selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik terhadap peserta didiknya. Kali ini SMAMITA akan mendatangkan guru tamu warga negara asing dari Jerman dan Jepang. Tujuannya agar peserta didik mampu menguasai materi pelajaran bahasa asing terutama bahasa inggris. Karena Bahasa Inggris merupakan Bahasa Resmi yang diakui dalam AFTA ( Asean Free Trade Area ) atau Perdaganngan Bebas Kawasan Asia. Sekolah ingin mempersiapkan peserta didik agar dapat bersaing baik di dalam Negeri maupun Luar Negeri,khususnya memasuki MEA ( Masyarakat Ekonomi ASEAN ).

Baca Juga : Mulai dari Apresiasi, Tanya Jawab Hingga Curhat Walimurid

Muh. Muad Sahlan, Humas SMA Muhammadiyah 1 Taman mengatakan, sekolah mendatangkan guru tamu dari luar negeri,gunanya untuk pendalaman pembelajaran berbahasa asing dan juga sharing pengetahuan dan kebudayaan dari guru tamu asing. Dalam mendatangkan guru tamu, sekolah telah bekerjasama dengan beberapa pihak luar yakni Aisec dan Jepang Foundation. Dari Aisec rencananya akan mengirimkan perwakilan dari Jerman yakni Sabrinaa Hol yang akan mengajar di SMAMITA mulai 12 Februari 2018. Sabrina akan mengajar di SMAMITA selama 6 minggu. Sedangkan dari pihak Jepang Foundation akan mengirimkan perwakilannya pada bulan oktober 2018 dan berencana mengajar di SMAMITA selama 8 bulan.

Sekolah sengaja mengjadirkan guru asing sebagai native speaker yang profesional dengan harapan peserta didik bisa memiliki wawasan internasional. Seperti yang terdapat dalam visi SMAMITA yakni, saleh dalam perilaku, unggul dalam mutu dan berdaya saing global. Peserta didik diharapka akan menjadi generasi emas yang percaya diri , cerdas, berkarakter serta menyerap banyak pengetahuan dan budaya dari guest teacher asing tersebut. W. Murti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *