Foto: Guru SMAM1TA menikmati makanan kantin sambil bahas ECOBRICK (foto, Muad S.)

 

Menjadi seorang pendidik kita dituntut untuk selalu setrong dan disiplin. Mulai dari disiplin waktu masuk sekolah, waktu masuk mengajar dan juga disiplin dalam semua hal. Karena guru juga menjadi contoh yang sejatinya digugu dan ditiru.

Meskipun satu institusi tidak menjamin kita bisa bertemu bersama sesama guru untuk sekedar mengobrol bersama untuk sekolah.

Terkadang saat bertemu hanya berjabat tangan, salam, senyum dan sapa, kemudian masuk kelas masing-masing. Karena setiap guru juga mempunyai kesibukan yang lain.

Ada saja mulai dari menjadi tugas pengawas proyek gedung baru SMAM1TA, menjadi humas yang selalu uploud berita-berita sekolah, menjadi staf kesiswaan, staf kurikulum, dan tugas tambahan lainnya. Bahkan, juga ada yang meluangkan waktu istirahat pulang kerumah, untuk memberi asi buah hatinya, kemudian kembali kesekolah lagi. Memang sangat luar biasa.

Nampaknya, kesibukan harus diimbangi dengan asupan gizi yang cukup. Saling berbagi informasi, sharing tentang sekolah, sedikit diselipi canda tawa antar sesama, itu harus terwujud, walau sebatas makan di kantin sekolah.

Memang suasana kebersamaan ini jarang terjadi karena kesibukan. Dan selalu ditunggu-tunggu. Iya semuanya harus bersinergi memang untuk SMAM1TA.

Selain bangunan gedung yang tinggi dan kuat. Kebersammaan antara warga sekolah juga penting. Itulah guru SMAM1TA yang punya segudang aktifitas lainnya diluar kelas. Tapi tetap bersinergi bukan…

Mulai dari element yang tertinggi yaitu top manajemen, Waka, Staf, Guru, dan karyawanpun harus saling bersinergi. Menjadikan institusi ini solid dari dalam dan juga dari luar. Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here