Foto: Dari kiri nomor 2, (Ainul Muttaqien) Kepala SMAM 1 Gresik. Tengah, (Zainal Arif) Kepala SMAM 1 TAMAN di Rofftop Lantai 9 Gedung SMAM1TA

 

Carilah ilmu sampai ke negeri Cina. itu mungkin yang disampaikan Nabi Muhammad SAW, dan masih terngiang dalam ingatan kita semua.

Rabu, (21/02/2018) rombongan SMA Muhammadiyah 1 Gresik yang dipimpin kepala sekolah, Ainul Muttaqien, Study Banding untuk belajar manajemen sekolah berkonsep Tower di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA).

Sebagai tuan rumah, Zainal Arif, kepala SMAM1TA mengungkapkan, merasa bangga atas kehadiran saudara sekolah Muhammadiyah dari Gresik ini.

Saya bangga, dengan hadirnya SMAM 1 Gresik, kami bisa saling bertukar pikiran. Tidak hanya dengan membangun gedung yang tinggi, juga harus ditopang pendidikan yang maju. Untuk membangun Muhammadiyah yang berkemajuan.” Pesan Zainal Arif.

Ainul, kepala SMAM 1 Gresik mengatakan, “Kami ini beserta rombongan, ingin belajar tentang proses pembangunan gedung yang dilakukan oleh SMAM1TA. Karena, kami akan melakukan hal yang sama.” kata Ainul yang juga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Gresik.

Ia juga menyampaikan, “Tidak salah, jika SMAM 1 Gresik ini belajar ke SMAM1TA” Katanya.

Dengan belajar di SMAM1TA, Ain – sapaan akrabnya- berharap, bisa mengikuti jejak SMAM1TA. Baik dalam pembangunan, sekaligus meningkatkan kualitas yang bagus dalam pendidikan untuk bangsa, melalui persyarikatan Muhammadiyah.

 

Rombongan dari SMAM 1 Gresik ini, sempat diajak naik ke Rooftop gedung SMAM1TA di lantai 9 dengan hembusan angin dan sedikit awan mendung sedikit menutupi langit. Bukan hanya itu, mereka juga bisa menyaksikan lalu lalang jalanan Toll Surabaya – Mojokerto dari atas gedung itu.

Selamat berkarya, sekolah Muhammadiyah berkemajuan untuk mencerdaskan bangsa. Emil

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here