Foto: Zainal Arif (Kanan) bersihkan sampah di Pantai Pancer Door. 

 

Jauh dari Sidoarjo, demi Muhammadiyah berkemajuan di Kabupaten Pacitan, dan Indonesia pada Umumnya. Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (SMAM1TA) Drs. Zainal Arif F., ikut recovery pantai Pancer Door Pacitan dengan bersihkan pantai yang terkena dampak banjir Pacitan, Sabtu, (24/02/2018) pagi.

Sebelum rombongan lain dari Surabaya datang, Zainal Arif bersama pelajar dari SMA Muhammadiyah Pacitan terlebih dahulu ikut bersihkan pantai ini.

Kami jauh-jauh dari SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo, berpartisipasi ikut bersijkan sampah di pantai Pancer Door ini. Pantai harus bersih kembali, untuk bisa dijadikan lokasi wisata“, Kata Zainal Arif.

Ia, ditemani Muad Sahlan Waka Humas, Emil Mukhtar staff waka humas, dan Khoirul Anwar Kyai dari SMAM1TA.

Foto: Tim SMAM1TA bersihkan sampah.
 

Tumpukan material sampah masih tersisah di pantai ini, mulai dari bongkahan kayu, ranting pohon, sampah plastik, hingga boneka nampak tercecer. Di sepanjang bibir pantai, sampah-sampah ini dibersihkan oleh 1.000 Relawan Muhammadiyah Jawa Timur.

Foto: Bersama warga, Zainal Arif (kiri) masukkan sampah pantai kedalam karung

 

Setelah itu, kegiatan dilanjut menanam seribu pohon Mangrove di tepi pantai. Kemudian, rombongan kami, diarahkan ke desa Glinggangan, Kecamatan Pringkuku Pacitan untuk baksos 1.000 paket sembako dan perlengkapan shalat.

Foto: Tim SMAM1TA tanam pohon nangrove

 

Rombongan dari SMAM1TA tiba di Pacitan Jum’at (23/02/2018) pukul 22.55 malam. Dan sejenak istrahat di rumah nenek dari salah satu guru SMAM1TA.

Disana, terdapat 60-an rumah yang rata dengan tanah karena longsor, tanah gerak. Sehingga mereka direlokasi. Semoaga, dengan ini, Muhammadiyah semakin berkemajuan. Infaq yang sudah disumbangkan melalui LAZISMU membawa manfaat bagi SMAM1TA. Dan, target 7 kelas tahun ajaran 2018/2019 terpenuhi. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here