Foto: Fermaldo (kiri) dan Pak Ferdy, saat menerima 2nd Best Supporter untuk Mussan Mania

 

Supporter SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (SMAM1TA) tidak bisa terpisahkan dari setiap laga tim Mussan. Supporter yang biasa dikenal Mussan Mania selalu jadi antusiasme mereka untuk mengawal dan mendukung tim basket, futsal, serta ekstra lainnya.

Setelah 3 kali mengawal dan mendukung tim baket SMAM1TA yang bertanding dalam event SMAN1TA Trophy, diselenggarakan pada 27 Februari 2018 dan 3 Maret 2018. Mussan Mania dapat 2nd Best Supporter dalam event tersebut.

Untuk menjadi best supporter kita harus menjunjung totalitas dan loyalitas. Persiapan yang dilakukan oleh para supporter biasanya 2 hari sebelum macth.” kata Gilang Pratama B, 11 IPS 2, koordinator Mussan Mania itu.

Gilang juga bilang, koordinator-koordinator supporter mengadakan rapat dan latihan chant, agar disaat macth, kita bisa maksimal untuk mendukung.

Mussan Mania latihan sepulang sekolah. Latihan meliputi kekompakan tim perkusi mengiringi lagu yel-yel yang telah dibuat.

Saat latihan sang kordinator selalu memberikan motivasi kepada teman – temannya. “Kedatangan kita tujuannya untuk memberi dukungan penuh terhadap teman- teman yang sedang bertanding di lapangan, untuk itu kita harus totalitas“. Ujar Gilang yang selalu merapatkan barisan Mussan Mania.

Agar penampilan yang dilakukan beda dari yang lain, Inovasi dari para supporter adalah menggunakan koreografi tangan yang unik dan menarik, serta ditambah dengan suara yg lantang.

Gilang juga menambahkan, “Mussan Mania sangat setia mendukung tim basket karena bangga dan cinta, serta tidak ingin membiarkan tim basket SMAM1TA berjuang sendirian“. Imbuhnya, kepada kontributor smam1ta.sch.id

Harapannya, dengan prestasi yang di raih ini, Mussan Mania tetap bisa konsisten dalam mengawal dan mendukung SMAM1TA, dan bisa menjadi best supporter pada ajang DBL Indonesia 2018 mendatang.” Pungkas Gilang. Laurency Azzahra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here