Foto: Siswa memasang bandul praktik getaran.

 

Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (SMAM1TA), mengadakan ujian praktik fisika. Ujian ini di ikuti seluruh kelas XII IPA, menggunakan laboratorium Fisika.

Topik ujian praktik fisika yang diujikan meliputi getaran harmonis bandul dan pegas, massa jenis dan pengukuran. Dimana setiap siswa akan memilih salah satu undian didalamnya terdapat topik yang sudah disedikan oleh Kholidah, guru fisika kelas XII. Setelah memilih salah satu topik, siswa akan melakukan praktikum sesuai dengan topik yang diambil dan membuat laporan di akhir kegiatan ini.

Salah satu siswa bernama Alansyah kelas XII Mia 3, mendapat topik getaran harmonis bandul. Yang mana dia mengikatkan bandul dengan tali kemudian mengkaitkan ke statif dan mengayunkan bandul sebanyak 10x ayuna, untuk mendapatkan periode dan percepatan gravitasinya. Selama melakukan praktikum, dia menikmati dan tidak mendapat kendala yg berat dalam ujian praktik ini.

Ujian praktik ini merupakan rangkaian dari ujian akhir siswa kelas XII.Jadi siswa harus memiliki persiapan matang baik fisik maupun mental.

Untuk itu siswa diminta untuk jaga kesehatan fisik dan mental.perbanyak belajar dan kurangi kegiatan yang tidak bermanfaat sehingga fokus menghadapi ujian praktik ini. Erna

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here