Artis Nasional Beli Produk Karya Siswa SMAM1TA

0
390
Foto: Arumi (dua dari kiri) , Artis Nasional bersama siswa SMAM1TA

 

Untuk mengasah dan mengembangkan bakat wirausaha, Siswa SMAMITA tidak henti-hentinya untuk berkarya. Berbekal pengajaran yang disampaikan oleh Jakfar, S.Pd, Guru Prakarya SMA Muhammadiyah 1 Taman, beberapa siswa kelas XII SMAMITA nampak terlihat berjualan makanan di sekitar Taman Bungkul Surabaya. Iya, kali ini mereka sedang menjajankan produk olahan mereka yang berbahan dasar susu dan spaghetti. Nama produknya minuman susu “Cucumoo” dan “ Pespa” (pentol spaghetti).

Singkat cerita, Anggi Putri dengan beberapa rekannya menjual produk mereka di kawasan Taman Bungkul Surabaya. “Ada calon pembeli yang memesan 19 botol “Cucumo” dan 2 Cup “Pespa” sehingga kami mengajak pembeli itu untuk COD-an di Taman Bungkul”, ujar Anggi kepada kontributor Smamita. Pelajar Kelas XII IPS 2 ini bersama teman sekelasnya berkeliling menawarkan produk kepada orang orang yg ada disekitar Taman Bungkul.

Namun saat berkeliling menawarkan dagangannya mereka bertemu dengan Publik Figur artis papan atas Arumi Bahsin. Dalam kesempatan ini, Istri dari Emil Dardak tersebut membeli dan mengapresiasi produk mereka. “Ibu Arumi membeli produk kita, beliau sangat ramah dan mensuport kita untuk belajar jadi pebisnis”, terang Anggi.

Memang, sebagai sekolah dengan Motto The Excellent Scholl, SMAMITA akan selalu mendukung siswa nya untuk berwirausaha sehingga kedepannya siswa siswi SMAMITA dapat menjadi wirausaha sukses. W Murti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here