Field Trip, KB/TK ABA Bebekan bersama Sabrina Holl

0
147
Foto: Siswa KB/TK ‘Aisyiyah Memasak Jamu Kunyit Asam bersama guru tamu asal Jerman.

 

Siswa KB/TK ‘Aisyiyah Bebekan Sepanjang-Sidoarjo, berkesempatan belajar bersama miss Sabrina Holl asal Jerman. Sabrina-sapaan akrabnya, diajak Field Trip dengan menanam dan memanen kunyit dihalaman sekolah.

Wuryanti Ummu Azizah, S.Ag, S.Pd mengatakan, “ini adalah salah satu program dari kb/tk ‘aiyiyah bebekan, field trip, mengajak siswa untuk berpetualang. Kebetulan, untuk kelas tallent bahasa inggris, sekolah mendatangkan turis dari jerman, miss sabrina. Alhamdulillah dibantu sma muhammadiyah 1 taman,” Ujar kepala sekolah kepada kontributor pwmu.

Wuryanti, juga menuturkan- supaya mendapatkan pengalaman baru, mendapat ilmu baru, maka turis ini dirasa cocok dan tepat untuk anak seusia mereka.

Untuk kegiatan pada hari itu, siswa sudah diajak untuk berkenalan dengan cyrcle time, senam bersama miss sabrina, olah raga tradisional, kemudian miss sabrina diajak untuk masuk lab ipa sejenak.

Kemudian, miss Sabrina ini diajak bercocok tanam di halaman sekolah. kali ini, menanam kunyit, dan ada beberapa tanaman yang sudah siap dipanen. dari hasil panen tersebut, dibawa ke area memasak, untuk di jadikan jamu kunyit asam, antara siswa TK dan Miss Sabrina ini.

Wuryanti, juga menambahkan bahwa, “kita kenalakan jamu tradisional Indonesia, buatan siswa TK kepada Miss Sabrina,” imbuh Kepala sekolah.

Acha panggilan dari Alsafiana Mailiska Az Zahra, siswa TK ‘Aiyiyah merasa senang atas kehadiran guru tamu ini. “Saya senang ada turis, namanya Miss Sabrina, tadi tak ajak menanam kunyit.” Kata Acha- panggilan akrabnya. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here