Foto: Kepala sekolah didampingi peserta ujian praktik
Foto: Kepala sekolah didampingi peserta ujian praktik

Foto: Kepala sekolah didampingi peserta ujian praktik

Sudah bukan rahasia lagi, jika siswa jaman sekarang lebih menyukai kegiatan belajar mengajar yang fun, dinamis dan praktis, tidak melulu bersifat teoritis. Memasuki masa ujian praktek kelas XII tahun pelajaran 2017-2018, SMA Muhammadiyah 1 Taman mengadakan kegiatan ujian praktek yang unik dan kreatif. Salah satunya, di dalam mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, siswa kelas XII diwajibkan untuk membuat makanan dari Indonesia atau dari luar negeri dan mereka harus menjual makanan itu dalam gaya service excellent yang baik.

Selama masa ujian praktek berlangsung, siswa diharuskan membuka booth dengan mengusung tema berbagai jenis makanan dan minuman yang ada. Jadi bisa dibayangkan, betapa keren dan kreatifnya ujian praktek di SMA Muhammmadiyah 1 Taman.

Seperti halnya produk unggulan dari kelas XII IPS 2, MILk ON TEA. “Kami menjual produk Milk On Tea sebanyak 20 cup di ujian praktek ini. ”, Ujar Rury kepada kontributor SMAMITA. Produk minuman teh susu ini menggunakan bahan sederhana namun memiliki rasa yang unggul. Terbukti dengan konsumen yang puas dengan hasil produk mereka. “Rasanya enak dan pas karena nggak terlalu manis ataupun hambar” Komentar Diana, salah satu guru yang membeli Milk On Tea.

Selain menjual minuman Milk On Tea, mereka juga menjual makanan khas dari Bandung, Seblak Jontor.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Milk On Tea:

1. Teh

2. Susu kental manis

3. Gulaa

4. Air

Cara membuat:

1. Seduh teh

2. Hasil seduhan diberi susu,gula secukupnya

3. Diaduk hingga merata

 

W. Murti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here