Laurency menunjukkan piala dan sertifikat juara

SMAM1TA – 25 Maret 2018 Bakat itu terlihat setelah mengikuti ekstra Jurnalistik. Sebut saja nama panggilannya Acy. Laurency Azzahra Purbosepti kelas X IPA 2 siswa yang sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) . Saat ini Acy sedang mengikuti ekstrakurikuler Jurnalistik.

Begitu senangnya siswa yang pernah mewawancarai artis Mata Dewa ini masuk 10 besar lomba esai di (SMANISDA) SMA Negeri 1 Sidoarjo. Memang semua itu tidak lepas dari tangan dingin pembina jurnalistik Wienneta yang juga alumni SMAM1TA tahun 2015.

Menurut Wienneta, ada dua tahap dalam lomba esai. Tahap pertama, peserta mengirim lomba esai secara online, setelah mendapatkan informasi lolos 10 besar. Acy akan presentasi di SMANISDA.

Dalam lomba esai kmaren kita mengangkat tema “Ekonomi” karena ekonomi adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari.

Judul esai RODA PEREKNOMIAN BANGSA PADA TANGAN PEMUDA. Persiapan setelah ada informasi lolos 10 besar. H-1 Acy dan pembina Jurnalistik melakukan bimbingan yang intens mulai pukul 16.00-20.00 untuk persiapan public speaking.

Mencoba untuk hal yang baru latihanpun di lakukan di MCD maklum anak jaman now. Biar sedikit terasa rileks dan enjoy sambil menikmati sekelilingnya.

Alhamdulillah Acy bisa membawa pulang Juara 1 lomba Esai tingkat kabupaten. Nampak wajah Acy terlihat senang dengan Juara 1 itu. Karena ini pertama kali mengikuti lomba Esai yang di adakan SMANISDA. Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here