Foto: Ketua Pelaksana, Muhammad Irfan Syarif

 

Angkatan Muda Muhammadiyah punya peran besar atas terselenggaranya Expo Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah cabang Sepanjang – Sidoarjo, di Atrium Cito Surabaya 29 Maret – 01 April 2018.

Peran serta inilah yang menjadikan Muhammadiyah Sepanjang miliki kader yang cukup hebat. Ketua pelaksananya saja, Anggota Pemuda Muhammadiyah Cabang Sepanjang. Itu atas dasar kepercayaan penuh, Pimpinan Cabang Muhammadiyah mempercayakan kepada Kadernya. mulai dari Pemuda Muhammadiyah, IPM, NA, HW, dan Tapak Suci.

“Persiapan untuk kegiatan expo ini selama dua bulan” Kata Muhammad Irfan Syarif, Ketua Pelaksana Expo, anggota Bidang Kader PCPM Sepanjang. Alumni SMAM1TA tahun 2015.

Ia juga menjelaskan, “Ada 13 stand TK Aisyiyah, 6 stand Bidang Pendidikan Muhammadiyah, dan 2 Universitas Muhammadiyah, yaitu UMSIDA dan Um Surabaya,” Ungkap alumnus SMAM1TA 2015.

Bagi Irfan – sapaan akrabnya, “Ada sedikit kendala koordinasi antar panitia, melihat antusia panitia sekolah begitu tinggi. Dan banyak dinamikanya”, imbuh Mantan ketua IPM SMAM1TA.

Ada juga revisi dalam lomba yang jadi salah satu acara expo. Seperti fotografi, beberapa melakukan revisi untuk penyesuaian. Seperti, pendaftaran offline, kemudian jadi online, tapi itu bujan menjadi masalah yang besar,” Ujar Irfan

AMM, sebagai pelaksana saja. Sedangkan pelaksana teknis, diserahkan kembali ke sekolah sebagai penyelenggara. Panitia hanyamenyediakan tempat, alat, dan perlengkapan stand.

Irfan berpesan, “Agenda ini sebagai media syiar Muhammadiyah yang berkemajuan. Bisa mengenalkan Amal Usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah ke masyarakat umum,” Pesannya

Di seremonial penutupan, Ahad (01/04/2018) ada gebyar band nantinya. Mulai pukul 10 pagi, hingga jam 10 malam. Emil