Abdullah Smith, pakai bando anak TK. 

 

Ada-ada saja cara mengajarkan bagaimana ber-marketing itu. Abdullah Smith, direktur Daya Matahari Utama (DMU), bada usaha milik muhammadiyah membeberkan bagaimana menjadi pusat perhatian saat marketing.

Bang Dollah – sapaan akrabnya mengenakan bando bertuliskan ABABE, singkatan Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan. sebagian orang ketawa melihatnya, dan ada juga yang mengatakan bahwa, bukan bang Dollah kalau gak aneh.

Ketika ditanya, kenapa bang Dollah mau mengenakan bando itu?. “Karena saya melihatnya, acara hari ini itu adalah semuanya dalam rangka marketing.” Jawab bang Dollah saat mengunjungi stand ke stand di Expo Amal Usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Sepanjang, di Atrium Mall Cito Surabaya, Sabtu (31/04/2018) malam.

Kemudian ia menerangkan kepada smam1ta.sch.id, dan sebagian tim humas sekolah di cabang Sepanjang, “Kalau yang namanya marketing, kita para pelakunya tidak boleh setengah-setengah. semua pelaku marketing harus menggerakkan semua potensi yang dimiliki. bahwa marketing itu adalah melakukan semua kegiatan yang bisa menarik perhatian orang lain.” terangnya dengan ciri khas suara yang lantang dan jelas.

Gara-gara saya memakai ini (bando), orang lain akan perhatian kepada saya. Yang asalnya saya lewat tidak ada yang melihat. Dan kemudian mereka nyanya, itu labelnya siapa?. maka saya bisa cerita, ini adalah TK Aisyiyah Bebekan. Dimana kita memilikinya” tutur alumni Guru SMA Muhammadiyah 1 Taman itu.

Kemudian, yang asalnya orang tidak mau menyapa saat Dia lewat, dan tidak ada yang mau menyapa. “Tapi, ketika saya pakai ini, orang – orang menegur saya. Berarti apa?, Saya memarketing ini sukses.” Pungkasnya.

Maka, kunci suksesnya adalah, marketing harus bangga terlebih dahulu dengan apa yang akan dimarketkan. Untuk itu, lakukan dengan segala kemampuan dan kreatifitas yang dimiliki. Emil