foto: tengah, Tamhid Masyhudi, Sekretaris PWM Jatim,

 

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ir. H. Tamhid Masyhudi, berkesempatan menutup agenda pameran Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah Dan Aisyiyah (AUDIKMA), di Atrium Mall Cito Surabaya, Minggu (01/04/2018) malam.

Setelah berkeliling, dari stand-ke stand seluruh amal usaha pendidikan yang ada, terakhir, pak Tamhid – Sapaan akrabnya, menyempatkan berbincang-bincang di stand milik SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA).

Tamhid, mengapresiasi perkembangan SMAM1TA. “Sekolahannya mantab, luar biasa, apalagi nanti ketika gedungnya sudah pakai. Maka, sudah menjadi sekolahan yang unggul.” kata Tamhid kepada smam1ta.sch.id

Ketika berbicara masih banyak masyarakat yang beranggapan sekolah Muhammadiyah itu mahal, ia menyampaikan, berarti sekolah itu bagus. “Kalau mau sekolah bagus, ya harus mahal. Jadi tidak ada, yang namanya sekolah bagus terus murah, tidak ada.” tegas Tamhid.

Sekolah mahal atau murah, bagus atau tidak, semua itu relatif dimata masyarakat. Tidak ada bedanya, seperti sekolah-sekolah modern berbasis Islam di Surabaya. Berapapun biaya sekolahnya, pasti orang tua mau untuk mengeluarkan uang sebesar itu.

Muad Sahlan, Waka Humas SMAM1TA juga mengatakan tentang sekolah mahal. “Mahal itu, dari yang kita bayar tidak sebanding dengan apa yang kita terima, itu baru mahal. Bukan karena jumlah nominal Rp. 50.000 masuk kota masjid terlalu banyak. Tetapi sekali masuk Mall Rp. 100.000 itu dirasa sedikit. Ya itula kira-kira perbandingannya.” Kata pendekar muda Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Kemudian, Tamhid juga berpesan. Gedung baru yang sebentar lagi akan ditempati, untuk bisa dipasang tulisan yang besar menghadap ke jalan toll. “Di gedung SMA Muhammadiyah yang baru itu, nanti diberi tulisan yang bisa menghadap ke Toll.” Pesannya kepada tim yang ada di stand SMAM1TA.

Tamhid, memberi komentar, satu kata buat SMA Muhammadiyah 1 Taman. “Semakin Joss.”, katanya sembari mengacungkan jari jempol kanan. Emil