Foto: tim HW SMAM1TA

 

HW didirikan untuk mencetak pemuda yang memiliki aqidah, mental, fisik, dan berteknologi serta berakhlakul karimah dengan tujuan terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan umat dan bangsa.

Gerakan kepanduan Hizbul Wathan (HW) adalah salah satu organisasi Otonom (Ortom) di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah dan berasaskan agama Islam.

Diklat I yang di agendakan oleh pemuda HW cabang Sepanjang. Yang dilaksanakan mulai tanggal 6-7 April 2018 Delundung Trawas Mojokerto. Peserta nampak antusias mengikuti diklat I. Yang di ikuti setiap perwakilan pelajar sekolah Muhammadiyah yang ada di Sepanjang.

Di awali dengan registrasi peserta atau pembekalan. Dan di buka oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Peserta diklatpun siap di berangkatkan. Setelah tiba di Trawas peserta sholat jum’at terlebih dahulu. Dan setelah itu mendirikan tenda dilanjutkan penerapan materi 1 yaitu sandi.

Makan siang juga di nikmati bersama-sama menggunakan kertas minyak di bawah pohon. Selanjutnya untuk materi 2 semapor pionering (menerima pesan). Dan malamnya Esbreaking api unggun.

Pesertapun mendapatkan sebuah masalah. mareti ke tiga, peserta dikasih sebuah masalah dan di suruh menyelesaikan masalah. Mencoba untuk belajar hidup mandiri dan tangguh dimanapun. Acara ini juga bertujuan untuk perekrutan kader baru di tingkat kobilah menciptakan pendidik-pendidik HW yang cerdas dan tangguh sesuai syariat agama Islam. Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here