ketua PCM Kenjeran
ketua PCM Kenjeran

 

Sekolah Muhammadiyah yang besar, seharusnya bisa memberikan support ke sekolah Muhammadiyah yang masih tertinggal.

“Sekolah-sekolah Muhammadiyah yang saat ini sudah besar bisa memberikan support ke sekolah Muhammadiyah yang masih tertinggal. Supaya mampu bersaing,” Harapan Rofiq

Termasuk, kedepan, mensentralkan keuangan dalam rangkah percepatan agar yang masih tertinggal mendapatkan subsidi dan sarana prasarana.

Ekspo Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah Sepanjang Atrium City of tomorrow (Cito) 29 Maret – 1 April 2018 itu terdengar oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kenjeran (PCM), Drs. M. Rofiq Munawi, M.Pd.I., itu,melaliu website SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA).

“Kebetulan hari Sabtu saya sedikit agak longgar. Saya sempatkan mampir di acara ekspo ini sambil jalan-jalan lah,” ucap Ustad Rofiq (pangilannya). Tidak hanya sendirian tetapi ustad mengajak istrinya. Nampak begitu senang ketika melihat pameran pendidikan Muhammadiyah yang begitu meriah.

Menyikapi expo yang di adakan PCM Sepanjang. Ia berharap kedepannya agar acara semacam ini bisa di contoh oleh sekolah Muhammadiyah yang lain. Dan menjadi pilihan yang tepat untuk wali murid menyekolahkan anaknya yang ada di sini.

Mulai dari Tk Aisiyah sampai SMAM1TA, sekolah SMA yang menurutnya sekolah yang bagus. Gedungnya tinggi 8 lantai dan juga cocok untuk melihat rembulan, sambil tersenyum.

 

baca: Kekerasan Verbal itu, Bagian dari Bulliying

 

Sebelumya, Pak Rofiq juga pernah menjabat sebagai kepala sekolah SD Muhammadiyah 10 Surabaya, SD Bahari Muhammadiyah 9 Surabaya dan Dosen di UPN.

Bangunan gedung baru SMAM1TA pun juga menjadi daya tarik tersendiri. Perubahan fisik sangat menentukan bahwa sekolah itu serius. Pastinya wali murid merasa senang dengan sarana yang di berikan. Sehingga selain sarananya bagus sekolahannya juga bersih dan anak-anak menjadi betah didalam dunia pendidikan.

Alhamdulillah kita sudah terbangun. Umat Islam harus mnjadi contoh yang bagus dan selalu menjaga kebersihan. Masak kita tidak malu dengan sekolah non muslim yang selalu tata letak ruangannya rapi dan bersih.

 

baca juga: Sekretaris PWM, SMAM1TA Joss

 

Beliau menitipkan pesan untuk SMAMITA agar menjadi pelopor perubahan dunia pendidikan dan refolusi pendidikan amat sangat luar biasa semoga menjadi aspirasi untuk pemerhati pendidikan bisa mencontoh hal-hal yang bernilai positif. Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here