7 KS Muhammadiyah Tulungagung, Silaturahim ke SMAM1TA

1
30

Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Tulungagung, dipimpin Lukman Sumbodro, kepala SMK Muhammadiyah 2 Tulungagung mengadakan kunjungan ke SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) Rabu (18/04/2018) siang.

Pak Lukman – sapaan akrabnya, mengajak 7 kepala sekolah itu melihat bantuan hibah berupa bangku meja kursi yang akan dilakukan SMAM1TA. “Selain itu, kami belajar untuk mengembangkan sekolah seperti yang di kembangkan SMAM1TA.” Katanya.

Ia juga mengatakan, “Setelah melihat perkembangan dari segi bangunan, kami berfikir dengan peningkatan kwantitas bangunan, kami juga berharap bisa meningkatkan kualitas SDM di Muhammadiyah. Khususnya di sekolah kami Tulungagung.” Ujar kepala SMK Muhammadiyah 2 Tulungagung itu.

Rombongan ini sebelumnya menuju kantor PWM Jawa Timur di Jl. Kertomenanggal Surabaya, untuk menemui Bambang Sukarsono, Anggota Majelis Dikdasmen PWM Jatim. Yang kemudian, diarahkan untuk ke SMAM1TA.

Bambang Sukarsono berharap, sekolah Muhammadiyah di Tulungagung, habis dari sini (SMAM1TA), harus ada action. “Kalau tidak ada action, namanya percum tak bergun, alias percuma dan tak berguna,” terang Bambang kepada 7 kepala sekolah yang ikut dalam rombongan ini sambil menikmati makan siang nasi gule depan SMAMTA.

Yang kedua, menurut Bambang, harus ada Uswah, “Para kepala sekolah harus ada Uswah, seperti di sini, SMA Muhammadiyah 1 Taman. Uswah itu perlu, tanpa itu, tidak ada apa-apanya. Mulai dari pucuk pimpinan, kepala sekolah, wakasek-nya harus menjadi Uswah. Uswah dalam segala hal, baru sekolah itu bisa maju,” Jelas Bambang.

baca juga: SMAM1 Gresik Study Banding ke SMAM1TA

Zainal Arif, kepala SMAM1TA sebagai tuan rumah, berharap teman-teman dari Tulungagung ini ada inovasi dan inspirasi yang baru, dari SMAM1TA. Syukur-syukur bisa melebihi dari SMAM1TA. Saya yakin, semua kepala sekolah di Tulungagung pasti bisa. Semoga, suatu saat, kami yang akan silaturahmi ke Tulungagung.

“Ada pelajaran yang harus diterapkan kepada bapak ibu guru disekolah Muhammadiyah Tulungagung. Shalat tahajud harus dilakukan semua guru, kirimi ajakan shalat itu melalui pesan singkat atau melalui media sosial. Jika tidak ada balasan, segera telepon satu persatu. Kepala sekolah harus tetap sabar, dan lakukan terus-menerus.” Terang Zainal Arif di ruang Kepala Sekolah SMAM1TA.

 

 

Dari 7 kepala sekolah itu diantaranya, MIM Swaru Bandung, MIM Setyoko Besuki, SMP Muhammadiyah 1 Tulungagung, MTs Muhammadiyah 1 Bandung, SMK Muhammadiyah Kali Dawir, dan SMK Muhammadiyah 2 Tulungagung. Para kepala sekolah ini berkesempatan menlihat gedung baru SMAM1TA dan naik ke rooftop lantai 9. Emil

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here