Awas Kena Denda Memandang Orang Lama-Lama

    0
    53

    Singapura, negara kecil tetapi mempunyai segudang ilmu pengetahuan yang mengesankan. Untuk turis yang masuk di Singapura, cukup banyak persyaratan ketat yang harus dipenuhi agar bisa masuk di Negara ini.

    Singapura sering dijuluki “Negara di Tengah Kebun” karena tumbuhan yang ada di Singapura sangat rimbun di tepi jalan bahkan di tengah jalan.

    Singapura juga termasuk Negara yang sangat peduli kebersihan. Kalau ada yang melanggar hal tersebut, sanksi yang diberikan tidak main-main.

    Membawa permen karet di Singapura saja sudah bisa kena denda kurang lebih 500 US$, meludah sembarangan, menyebrang tidak pada tempatnya, membuang sampah sembarangan, bahkan memandang orang terlalu lama saja sudah bisa kena sanksi karena dianggap melanggar privasi orang.

    Keadaan jalan di Singapura hampir sama dengan Malaysia, yaitu hampir jarang kendaraan pribadi. Hal itu dikarenakan harga mobil di Singapura sangat mahal, yaitu sekitar 200.000 US$. Maka dari itu, banyak dari mereka yang menggunakan bus, taksi, MRT (Kereta bawah tanah) dan juga berjalan kaki.

    Bangunan yang ada di Singapura sangat tinggi, yaitu bekisar 60-70 lantai tiap gedung. Begitupun juga rumah masyarakat yang banyak tinggal di apartemen tinggi itu. Hal itu dikarenakan Singapura adalah Negara yang kecil, jadi mereka mengadakan pertumbuhan gedung ke atas, bukan memperluas gedung.

    Singapura juga sudah melakukan reklamasi laut lepas untuk pembangunan negaranya. Afiyah