Panti Jompo Muhammadiyah Singapura untuk Lintas Agama

0
11

Duta SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) dan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAM-X) berkesempatan mengunjungi Muhammadiyah Islamic College Singapura, Rabu (19/04/2018).

Disana kami diberi wawasan baru mengenai bagaimana seharusnya generasi penerus bangsa. Syarifudin Direktur Kolej Islam Muhammadiyah Singapura mengatakan, “Kita harus dewasa sejak dini agar hidup kita terarah pada masa depan.” Ujar Syaifudin sang direktur.

Kemudian, lanjut Syaifudin, Kita harus memikirkan mau jadi apa kita kelak. Karena bisa saja kita tidak mendapat pekerjaan karena kita tidak memiliki skill, dan akan tergantikan oleh hologram ataupun robot-robot canggih.

Direktur Kolej Islam Muhammadiyah Singapore ini juga menjelaskan, Muhammadiyah Singapura memiliki berbagai macam amal usaha. Seperti majelis, college dan panti jompo. “Panti jompo inipun bisa digunakan lintas agama, yaitu berarti tidak hanya ummat muslim saja yang berhak menggunakan amal usaha ini,” kelakar Syaifudin memberikan energi positif kepada duta Muhammadiyah Jawa Timur.

Baca juga: Kenapa ada Telur Buatan itu?

Di college ini semua duta sekolah Muhammadiyah mempelajari tiga subjek mata pelajaran, yaitu Pengkajian Islam; Bahasa Arab dan Muammalat. Ketiga subjek ini banyak digemari oleh sebagian besar TKI yang bekerja di Singapura. Namun subjek yang paling digemari adalah Muammalat. Adapun fasilitas penunjangnya yaitu Perpustakaan; Kolam Renang khusus Muslimah; Ruang Serbaguna dan Ruang Kelas.

Meskipun mahasiswanya adalah pekerja yang hanya masuk dua kali dalam sepekan, kondisi belajar mengajar tetap kondusif dengan menggunakan bahasa inggris atau bahasa melayu. Ada juga kelas yang program belajarnya setiap hari, itu semua dapat disesuaikan oleh kegiatan para mahasiswa disana. Wulan MIA 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here