Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ketegan, Taman Sidoarjo mengadakan gebyar Syiar dan Seni Ahad (22/04/2018). Agenda ranting itu juga ikut dimeriahkan oleh pelajar SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA). Kebetulan, lokasi kegiatan juga tidak jauh dari sekolah.

SMAM1TA memberikan penampilan terbaiknya Tari Yosakoi (Jepang), yang dikuti oleh ekstrakurikuler ke-Jepangan. Dan, atraksi pertunjukan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Antusias warga Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Angkatan Muda Muhammadiyah sungguh luar biasa, saat kemampuan siswa hebat SMAM1TA itu.

Tarian Jepang itu sengaja di tunjukkan ke warga Muhammadiyah itu, karena sebentar lagi, atau bula Juli mendatang, SMAM1TA kedatangan tamu dari Jepang selama 8 bulan.

Sementara untuk penampilan Tapak Suci tidak diragukan lagi. Ada dua siswa yang menampilkan beladiri ganda seni yang membawa golok dan pisau.

Banyak warga yang bergunam, apakah itu senjata tajam beneran. Tapi itulah, seni bela diri. Menggunakan senjata yang khusus untuk seni.

Tapak Suci SMAM1TA tidak boleh diragukan lagi. Sering kali, para atlet Silat SMAM1TA membawa medali ketika mengikuti berbagai macam kejuaraan. Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here