Mungkin, ada beberapa bapak ibu wali murid, atau anak kita yang memberikan bingkisan kepada bapak atau ibu guru, itu bukan sesuatu yang luar biasa. “Kado itu bagian kecil yang bisa diberikan, dan itu semua tidak sebanding dengan apa yang diberikan kepada anak-anak.” Kata Abdul Hakim, S.Pd.

Semua walimurid merasakan kebahagiaan anaknya yang diwisuda pada hari ini. Saking bahagianya, banyak wali murid yang minta berfoto bersama anaknya sebelum acara selesai.

“Kesempatan kita berkumpul ditempat ini hanya sekali, dan psti sekali.” Ujar Hakim, mewakili walimurid dalam sambutan wisuda ke-48 SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA), Kamis (03/05/2018).

Hakim juga mengatakan, kalau seandainya, semua wali murid disuruh untuk menyampaikan uneg-uneg, pasti tidak akan cukup, dengan keterbatasan waktu singkat kita di sini.

Sebagai perwakilan wali murid, pertama, Ia mengucapan terima kasih, kepada kepala sekolah, dan juga kepada bapak ibu guru yang telah memberikan ilmunya kepada anak-anak semua. Kita telah menitipkan putra-putri terbaik kepada SMAM1TA untuk di didik. “Dengan lillahita’ala, kita pasrahkan anak kita kepada SMAM1TA sejak tiga tahun lalu. Dan Insya Allah, tidak ada kekurangan suatu apapun, dan pasti bertambah ilmunya,” ungkap Hakim, dihadapan ratusan wali murid dan siswa yang diwisuda.

“Anak-anak kami sudah hebat, Anak-anak kami sudah di didik, anak-anak kami sudah diperhatikan. Mudah-mudahan, dengna doa Jazakumullah Khoiron Jaza, hanya itu yang mampu kami ucapkan untuk bapak ibu guru semua.” Tegas Pria yang juga guru di SMA Negeri 21 Surabaya

Kedua, kami mewakili wali murid, mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila anak-anak kami sedikit atau banyak membuat sakit bapak ibu semua. Kemudian, apabila ada kritik-kritik atau saran, anggap saja, itu semua adalah kerikil-kerikil kecil yang bisa menjadi terapi bagi pengobatan suatu penyakit.

Yang ketiga, saya ucapkan selamat bagi yang sudah diterima diperguruan tinggi. Dan yang belum, masih ada kesempatan jalur SBMPTN, mari, kita doakan agar anak-anak kita di terima di PTN atau PTS terbaik.

Ia juga mengajak wali murid untuk turut serta mensukseskan PPDB SMAM1TA. Mudah-mudahan tidak ada siswa yang ditolak daftar di SMAM1TA. Tapi Insya Allah, kedepan bisa menerima siswa lebih banyak lagi, karena gedungnya sudah berdiri megah, yang juga jumlah ruang kelasnya banyak.

“bapak ibu, jika anda tahu Wak Dul, itulah saya di group WA Wali murid kelas XII IPA 3 selama ini,” pungkasnya, yang disambut gerr peserta wisudawan dan wali murid itu. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here