Paduan Suara SMAMITA (PSS) memeriahkan acara wisuda 48 SMA Muhammadiyah 1 Taman di gedung graha adi surabaya, Kamis (3/5/2018). Tim Paduan Suara SMA Muhammadiyah 1 Taman dengan menggunakan seragam atasan merah dan bawahan hitam tampil memukau dan menampilkan kemampuan terbaik yang dihadapan siswa dan wali murid

Paduan suara smamita membawakan 9 lagu, Mars Muhammadiyah, Indonesia Raya, Syukur, Trima kasihku, Rek Ayo Rek, Andaikan Kau Datang Kembali, Terhebat, Sahabat Sejati, dan Heal The World. Mereka tampak semangat dan kompak menyanyikan lagu tersebut.

Anggota Paduan suara sebanyak 35 siswa dari kelas X dan XI yang terdiri atas 33 siswa perempuan dan 2 siswa laki-laki.

Pelatih PSS Dedy Firdaus mengaku tertantang bisa melatih paduan suara. “Saya merasa tertantang melatih tim paduan suara SMAMITA” Ujar Dedy kepada kontributor SMAMITA.

Tantangan terberatnya adalah karena siswa yang tergabung dalam padus baru mengenal dunia seni dan vokalisasi tanpa proses seleksi . Anak anak langsung belajar  secara singkat bagaimana menyanyi dengan benar.

“Dengan waktu yang tidak lama, hanya 10 kali pertemuan, saya harus mempermak anak anak  agar mendapat hasil yang memuaskan.” tambah Dedy yang juga alumni SMAMITA tahun 2002.

Di akhir wawancara, Dedy berpesan kepada Sekolah. “Gali potensi dan talenta siswa khususnya dibidang seni suara agar tim paduan suara SMAMITA lebih dikenal dan menginspirasi sekolah lainnya”. W Murti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here