Tulisan dari Putri Wulan (XI IPA 3) untuk smam1ta.sch.id

 

Sesuai dengan semakin modernnya era saat ini, banyak pemuda pemudi memiliki potensi diri yang bervariasi. Hal itu diawali dari hobi yang disenangi.

Namun banyak dari mereka yang tidak tahu harus menyalurkan bakatnya sehingga mereka tidak dapat mengetahui potensi dirinya.

Hal seperti itu sangat disayangkan, karena beberapa tahun kemudian, bangsa ini sangat memerlukan pemuda-pemudi yang Skillful dalam segala bidang. Tak jarang pula dari hobi mereka mendapat prestasi.

Perlu diketahui bahwa, tidak semua anak mahir dalam pelajaran eksak di kelas. Banyak dari mereka semakin mahir dalam bidang olahraga; kesenian; baris-berbaris bahkan berorganisasi.

Keahlian itu tidak kalah penting dari pelajaran eksak. Ketika kita bertemu dengan orang-orang baru, kita akan mendapat pengalaman baru pula, dan itu sejatinya ilmu.

Dengan demikian, pemuda-pemudi Indonesia lebih open minded untuk menerima hal-hal baru tersebut. Jangan menutup diri.

Pentingnya tempat menyalurkan bakat dan minat memang perlu diperhatikan, salah satunya saat di sekolah.

Sebagai sekolah yang memiliki Visi Good Academic Quality, Skillful Ability ini ternyata mempunyai bibit-bibit emas. Bagaimana tidak, hampir setiap Bulan siswa-siswi SMAM1TA mengikuti lomba baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi yang tidak jarang pulang dengan membawa kemenangan.

Banyak ekstrakulikuler yang diadakan sekolah untuk menunjang miant dan bakat siswa-siswinya. Contohnya seperti Tapak Suci; Modern Dance; IPM; Band; KIR; Basket dan masih banyak lagi.

“Sekolah sangat mendukung kegiatan atau lomba yang akan diikuti oleh anggota dance, mulai dari support untuk transportasi; makan dan bahkan biaya pendaftaran.” Ujar Anggi Marsha, kegemarannya dalam kegiatan Modern Dance.

Hampir semua ekstrakulikuler tersebut menyumbangkan juara untuk sekolah. Banyak hal-hal yang dilakukan pelajar sebagai kontribusinya untuk sekolah.

Meskipun tidak menang, mereka tetap berhasil membawa nama sekolah menjadi lebih dikenal dan dipandang masyarakat.

Jadi, prestasi tidak hanya ditunjukkan melalui proses belajar-mengajar dikelas, namun juga kegiatan diluar kelas yang tidak kalah pentingnya. Dengan begitu, peran guru juga sangat diperlukan untuk terus menggali potensi siswa-siswi melalui kegiatan diluar belajar mengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here