Tim Jurnalis SMAM1TA Juara di 5 Kategori SMAMDA FEST 2018

0
5

Tiada henti mengukir preatasi saat Penilaian Akhir Tahun (PAT) berlangsung. Kali ini prestasi itu terukir kembali untuk SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoaejo (SMAM1TA) bidang Jurnalistik.

Ekstrakulikuler ini berhasil menyapu bersih 5 kategori pada ajang Smamda Festival 2018 yang diadakan tanggal 20 & 30 Mei 2018.

Lomba jurnalistik kali ini para peserta ditugaskan untuk meliput seluruh rangkaian kegiatan Smamda Festival 2018 di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo meliputi lomba internal serta lomba eksternal Smamda.

Dalam pelaksanaannya ada beberapa kesulitan, salah satunya pembagian waktu. Dimana lomba dilaksanakan saat jam sekolah berlangsung. Sehingga siswa Smamita yang mengikuti lomba ini harus izin meninggalkan pelajaran beberapa jam untuk liputan lomba.

Setiap peliputan, peserta diberikan deadline pengumumpulan hingga pukul 24.00, sehingga tak jarang dalam memaksimalkan hasil siswa ada yang harus bergadang untuk menyelasaikan berita.

Namun semua itu berbuah hasil baik, “Selamat untuk seluruh siswa yang menang, tetap berkarya dan jangan mudah merasa puas. Semoga kemenangan ini dapat menginspirasi siswa lain untuk mengukir presetasi,” ujar Wienneta Aulia pembina Jurnalistik SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Juara 1 diraih oleh Litayahya (11 Ipa 1) & Indah Kumala (11 Ipa 2) , juara 2 diaraih oleh Eka Fianda (10 ipa 1) dan Natasya Merdika (10 Ipa 2), dan Juara 3 diaraih oleh Eva Avicenna (10 Ipa 1) dan Dahlia Normalia (11 ipa 1) serta best fotografer dan best writer di raih oleh Litayahya dan Indah Kumala. Wieneta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here