Siswa Berprestasi SMAM1TA, Hadiri Undangan Hari Anak Nasional

1
51

Lima Puluh Lima, siswa beprestasi di Sidoarjo, diundang oleh Bupati untuk mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional di Gor Tenis Indoor Sidoarjo, Rabu (25/07/2018).

Dalam sambutannya, Saiful Illah, Bupati Sidoarjo, mengajak seluruh anak-anak hebat untuk gemar minum susu dan makan telor. Karena mengandung gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

Acara bertajuk GENIUS (Gesit Empati beraNI Unggil Sehat), mengajak untuk cerdas dan santun, agar anak-anak hebat ini akan menjadi pemimpin kita di masa mendatang, pemimpin yang bermutu. Kebutuhan pendidikan tercukupi, kebutuhan kesehatan dan gizi juga terpenuhi.

Mantan Ketua Badan Narkotika Kabupaten Sidoarjo ini, juga mengajak kepada anak-anak hebat untuk mempatenkan hasil karyanya ke Dinas terkait. Kemudian memasarkan hasil karyanya itu.

“Silahkan berkomunikasi dengan bapak ibu gurunya, untuk mem-Patenkan hasil karya yang diciptakan oleh anak-anak”. Pesannya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Drs. Asrofi, MM. kepada seluruh peserta yang hadir.

“Kuncinya untuk bisa memenuhi persyaratan Hak Paten adalah, komunikasi dan kolaborasi dengan dinas terkait.” Kata Asrofi.

Dua wakil siswa dari SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) yang menerima undangan tersebut. Herlangga Firdaus, juara 1 Silat Nasional kelas F. Dan Eva Avicena, atas karyanya membuat mobil mainan tenaga surya. Emil

Baca: Mobil Mainan Tenaga Surya Bisa Buat Charger