Menjadi sekolah yang punya daya saing tinggi, adalah dambaan tersendiri bagi setiap sekolah. Tak terkecuali SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA). Untuk itu, SMAMITA ikut andil dalam pelaksanaan lomba Muhammadiyah Future School 2018, yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah (Majelis Dikdasmen) PWM Jatim.

SMAMITA terjadwal visitasi hari Kamis, (27/07/2018), kemarin. Sebagai asesor, Eko Hardiansya, S.Psi., M.Psi., dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang di tunjuk secara khusus untuk visitasi di SMAMITA. Mulai jam 08.00 pagi, Eko didampingi Principal SMAMITA Drs. Zainal Arif, beserta para koleganya berkeliling sekolah. Tak tak terkecuali, kantin siswa, hingga parkiran yang letaknya kurang lebih 25 meter arah selatan sekolah.

Ada hal unik yang didapati Eko saat masuk di kelas X IPA 1. Siswa di kelas itu merasa senang dan bahagia, dengan apa yang diperoleh di sekolah ini. Baik itu fasilitas, maupun segala macam bentuk pelayanan yang ada. Dan salah satu point penting didalamnya adalah, menjadi sekolah yang ramah anak. Artinya, selain anak merasa nyaman, anak juga merasa aman dan bahagia berada selama di sekolah.

“SMA Muhammadiyah 1 Taman, Yang membuat saya terkesan adalah bangunannya luar biasa. Dan yang lebih penting dari itu, saya melihat siswa siswinya adalah anak anak yang bahagia apa yang ada di sekolah itu.” Kata Eko.

Ia juga mengungkapkan bahwa, kedepan SMAMITA akan menjawab tantangan zaman. “Saya pikir, itu adalah sebuah modal yang sangat penting. Bagaimana sekolah ini nanti kedepannya akan menjadi sekolah yang bisa memenuhi tantangan Zaman”. Ungkapnya.

Senada dengan Eko, Zainal Arif Principal SMAMITA juga punya keinginan besar, agar SMAMITA menjadi sekolah rujukan, baik Nasional maupun Internasional. “Sekolah sudah menjalin kerjasama dengan beberapa sekolah dan universitas di luar negeri. Selain Malaysia, Singapura, minggu kemarin sekolah melakukan MOU dengan Waku Pro, bidang Riset Hijiyama University – Jepang”. Pungkas Zainal Arif. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here