Laporan khusus, bu Hendah, guru SMAM1TA

 

Tidak kurang dari 200 orang untuk shalat gerhana secara betjama’ah. Dengan Khotib Dr. Badarman, wakil ketua PCM Sepanjang, dan Imam Abd Ghofar, di masjid Al-Manar Sepanjang, Sabtu (28/07/2018) dini hari.

Nur Hendah, guru SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA), adalah bagian dari ratusan jamaah yang ikut dalam kegiatan mendekatkan diri kepada sang Khaliq, dikala kuasanya telah di tunjukkan kepada seluruh umat manusia di dunia.

Bu Hendah, sapaan akrabnya, melihat ada jamaah yang dirada terkecil berusia 5 bulan, hingga yang tua 79 tahun khusuk mengikuti shalat khusuf itu.

Ya, shalat gerhana ini nampaknya sudah bukan hal langkah lagi. Beberapa bulan lalu, masjid ini juga melaksanakan shalat gerhana.

Dalam Khutbahnya, Badarman menyampaikan, “ini adalah sebuah bukti kebesaran Allah bukan sekedar menyaksikam fenomena alam”. Kata Badarman dalam khutbahnya.

Lanjutnya, Badarman menyampaikan kepada seluruh jamaah, untuk menambah keimanan dan ketakwaannya. Menambah sedekah, manambah dzikir-dzikir untuk mengagungkan nama-nama Allah.

Sebelum shalat subuh dilaksanakan. Jama’ah terlebih dahulu menyantap beberapa jenis makanan yang dibawa oleh beberapa jamaah. Diantaranya Nasi bungkus, kue, kopi, teh. Ada beberapa jamaah mengaku senang dengan tambahan suguhan nasi bungkus ini. Sehingga tidak terburu-buru pulang untuk makan sahur. Nur Hendah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here