Tuesday, November 24, 2020
Home Humas Yurika Sensei, Guru Tamu Asal Jepang di SMAMITA

Yurika Sensei, Guru Tamu Asal Jepang di SMAMITA

Yurika sensei, menikmati olahan sate ayam dan lontong

 

Ada warga baru di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA), siapa dia?. Yurika Tanabe, guru tamu asal Jepang akan memberi materi di dalam kelas selama 8 bulan kedepan.

Hari ini, Jum’at (10/08/2018) Yurika sensei datang untuk beradaptasi dengan sekolah. Termasuk guru dan siswanya.

Ketika di tanya tentang SMAMITA, dia merasakan bahwa sekolah yang ia datangi sungguh indah dan besar. “SMAMITA sekolah yang sangat indah, sangat bagus, dan besar.” kesan pertamanya ketika tiba di sekolah.

Ia juga menambahkan, hampir semua guru yang ditemui ramah tamah menyambut sensei. Ada dua nama guru yang sementara dihafalnya selain ustadz Ikhuwan, yaitu Ustadz Edwin dan Ferdy.

Yurika sensei, adalah lulusan Sejarah Jepang, di Teikyo University di Yokyo Jepang. Namun, ia akan memberi materi bahasa jepang, dan budaya Jepang di SMAMITA atas rekomendasi Japan Foundation.

Ada satu kesan tersendiri bagi Yurika dalam perjalanan dari apartemennya di Surabaya menuju SMAMITA. Banyak mobil dan sepeda motor di sini. “Orang Indonesia sangat pandai kalau mengendarai motor.” Kata Yurika sambil tersenyum simpu.

Selain itu, Gadis yang suka mie goreng, mie ayam, mie bakso, segala jenis mie, termasuk nasi goreng ini, sempat menikmati, sate ayam dan lontong suguhan SMAMITA di Jumat berkah. “Sate dan lontongnya enak.” Kata Yurika dengan batik khas Indonesia yang ia kenakan.

Selamat datang Yurika sensei di SMAMITA. SMA MUHAMMADIYAH 1 へようこそ. Emil

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ajarkan Makna Berkurban, SMA Muhammadiyah Gelar Penyembelihan Hewan

Penyembelihan hewan kurban sudah menjadi rutinitas umat islam pada hari Raya Idul Adha, tak terkecuali SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita). Jumat, 31 Juli...

Smamita Ciptakan Generasi Penghafal Al Quran Melalui Kelas Tahfidz

Dengan penuh ucapan rasa syukur, SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo, terus mengembangkan potensi yang ada baik inovasi maupun kreatifitas. Tahun Pelajaran...

Milad 57 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Milad ke 57 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Oleh M. Muad Sahlan Perguruan Seni...

Asal Mula Idul Adha

Oleh : Ira Susantie, S.Pd.I Setiap tahun umat muslim memperingati hari raya Idul Adha. Meskipun saat ini wabah corona...