Ada Pak Tukang Hebat, di Balik Megahnya Plaza SMAMITA

0
15

Pak tukang, nikmati tumpeng bersama (foto:istian)

 

Tidak terasa begitu cepatnya, proyek pembangunan gedung SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA), biasa disebut Plaza SMAMITA, hampir rampung dikerjakan. 99% gedung sudah siap, tinggal beberapa pengerjaan kecil yang akan terselesaikan dalam beberapa hari kedepan, seperti pemasangan pos, dan pemasangan pagar untuk garasi mobil dinas SMAMITA.

Tepat pukul 14.00 Sabtu (11/08/2018) siang, puluhan tukang yang bekerja selama inj menyantap tumpeng bersama, di lorong lantai 1 (besment), tepat depan pintu lift, sebagai tanda akhir mereka bekerja.

Empat belas bulan lamanya, para tukang ini berjibaku dengan semen, besi, kawat, paku, papan, scafolding dan sebagainya, untuk mewujudkan Plaza SMAMITA berdiri kokoh di jalan raya ketegan no 35 Taman, Sidoarjo – Indonesia.

Mas Aris, panggilan akrab Aris Supriadi, mulai awal pengerjaan hingga terkhir, tetap setia dengan tugas yang diberikan kepadanya. Aris mengungkapkan, orang di SMAMITA semuanya baik-baik. “Yang paling berkesan bagi saya, orang-orangnya baik semua, terutama guru gurunya, seperti keluarga sendiri.” ujar Aris saat ditemui kontributor smam1ta.sch.id di Green Park, Plaza SMAMITA.

Selain itu, Dayat, pekerja dibidang kelistrikan, merasakan kenikmatan dalam pekerjaannya. Sambungan listrik mulai dari lantai satu, hingga lantai delapan, ia kerjakan dengan rasa nyaman, tanpa ada tekanan sedikitpun. Dayat ini juga simpatisan warga Muhammadiyah, tentunya, dengan bangunan megah itu, Dayat turut bangga akan Muhammadiyah.

 

Baca juga : Lepas Burung Pipit, Tandai Dibuka MPLS 2018

 

Sebagai kepala pelaksana dan penanggung jawab proyek, H. Rosyid, menuturkan, pengerjaan Plaza SMAMITA merupakan proyek terbesar selama hidupnya. “Mulai bulan Mei 2017, Alhamdulillah kami tidak menemukan kendala berarti dalam pengerjaan gedung ini, baik fisik maupun financial.” ujar H.Rosyid saat menghadiri santap tumpeng bersama pekerjanya.

Ia menambahkan, rasa kekeluargaan yang ditunjukkan oleh guru-guru SMAMITA, dan juga PCM Sepanjang, menjadikan proyek ini lancar. “Rasa kekeluargaan, ini yang membuat pengerjaan lancar, dan kami akan berusaha menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi.” pungkas H. Rosyid.

Insya Allah, Ahad (19/08/2018) Plaza SMAMITA akan diresmikan oleh Menteri Pendididkan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Muhadjir Effendi *). Terima kasih pak tukang, jasamu akan tetap kami kenang. Jangan ragu dan sungkan untuk main kembali ke Plaza SMAMITA. Edwin/Emil

*) in confirm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here