Semua Kalangan, Harapkan Pak Menteri Hadir di Plaza SMAMITA

    0
    52

    Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Prof. Muhadjir Effendi (foto: suaramuhammadiyah.com)

     

    Hampir semua kalangan, mengharapkan pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Prof. Muhadjir Effendi bisa hadir untuk meresmikan Plaza SMAMITA, di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) Ahad, (19/08/2018) mendatang.

    Dengan kehadiran pak menteri, akan menjawab berbagai kalangan bahwa, Plaza SMAMITA dibangun bukan berasal dari bantuan pemerintah. Yang selama ini santer didengar oleh warga sekolah.

    Walaupun menterinya dari Muhammadiyah, atas izin Allah Ta’ala, SMAMITA dapat membuktikan, bangunan megah, Plaza SMAMITA ini murni dari dana swadaya masyarakat, atau wali murid.

    SMAMITA mulai membangun gedung delapan lantai ini, pada bulan Mei 2017 yang lalu, selesai Agustus 2018. Detik-detik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tak menyurutkan para pekerja tetap bekerja untuk berdiri tegak dilahan berbentuk segitiga itu.

    Baca juga: Akankah Mendikbud Hadir ke SMAMITA?

    Nantinya, undangan yang disebar selain dari kalangan sendiri (Muhammadiyah), panitia turut mengundang para kepala sekolah se-Sidoarjo dan Surabaya. Juga para tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

    Kemudian, para rektor Universitas terkemuka, yang selama ini menjadi patner SMAMITA juga turut diundang. Seperti UNESA, UNAIR, ITS, Univ. Muhammadiyah Surabaya (UMS), Univ. Muhammadiyah Malang (UMM), Univ. Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), dan Univ. Maarif Hasyim Latif (UMAHA). Serta, beberapa kepala kantor bank yang menjadi patner SMAMITA. Kepala kantor Telkom dan PLN di wilayah Jawa Timur, serta Direksi Jawa Pos group juga turut mendapat undangan. Emil