Sembilan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAM1TA) lolos seleksi pasukan pengibar bendera kecamatan (paskibra) 23/7/2018. Seleksi dilaksanakan digedung Tani Puspa Agro Sidoarjo. Mereka adalah Aisyah Wulaningtyas (X IPA 5), Neza Tri Aprilianti (X IPA 3), Nabila Syohraya Noor Syamsu (X ips 3), Reni Allysa Putri Faradina (X IPS 3), Anisya Syafitri Indah Wardani(X IPS 2), Rizky Maulid Ardiansyah( X IPA 3), Rheanindra Safahra Kiarabita( X IPS 3), Vernanda Ira Wardani (XI IPA 3), Syafira Audy (X iPA 4).

Setelah dinyatakan lolos seleksi paskibra kecamatan. Latihan rutin pun dilakukan selama kurang lebih 1 bulan mulai pukul 07.00-pukul 10.00. “Banyak ilmu yang kita dapat dari latihan paskibra” Ucap Reni. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Jamal, Bapak Darmadi, Bapak Lutfi dan Bapak Sutikno yang sabar melatih kami semuanya.

Sebelumnya kami juga mendapat pengarahan dari Pak Camat Taman, sekertaris Camat, Pak Danramil. H-2 kita melaksanakan geladih bersih yang di dampingi oleh Ibu sekertris camat, staf-staf kecamatan dan para tamu undangan lainnya. Mereka turut mendukung kami agar kami penuh semangat dan antusias untuk mengibarkan bendera merah putih.

Keesokan hari 16/8/2018 menjelang H-1 pada pukul 15.00 anggota paskibra berkumpul di kecamatan untuk mengikuti upacara pengukuhan (peresmian anggota paskibra kecamatan tahun 2018) yang acaranya berlangsung hingga pukul 19.30. SMAM1TA juga selalu menyuport kami dengan mengantarkan kami menuju kecamatan waktu pengukuhan dan juga menyediakan mobil transportasi pada saat latihan di gedung Tani Puspa Agro.

Hari H tiba, semua sudah siap untuk mengibarkan bendera merah putih. Kami dapat pengarahan agar kami tidak gugup untuk melaksanakan pengibaran bendera. Alhamdulillah, bendera merah putih sudah berkibar di udara dengan gagah. Pengibaran bendera tadi berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Dilanjutkan dengan sore hari untuk melaksanakan upacara penurunan ditempat yang sama. Dan upacara penurunan bendera telah selesai. Kami merasa senang dan bangga karena dapat menjalankan tugas negara dengan menjadi paskibra. Disamping itu kami juga merasa sedih karena berpisah dengan teman-teman lainnya. Reni Allysa (X IPS 3)/Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here