Tengah: Faizah bersama keluarga kebanggaannya

Faizah Hasnia siswa kelas XI IPA 1 yang lolos mewakili (SMAM1TA) SMA Muhammadiyah 1 Taman pada ajang (Paskab) Pasukan bendera kabupaten Sidoarjo. Mulai tanggal 28 Juli sampai 7 agustus 2018 untuk latihan tahap awal di lun-alun Sidoarjo mulai pukul 13.00-15.30 hebatnya Faizah tetap mengikuti kegiatan KBM di sekolah.

Untuk latihan pertama “kesan saya sangat seru sekali dapat teman baru, dan semua teman-teman seru suka bercanda”, tetapi setelah dikarantina semakin disiplin latihannya. Menjadi dua kali latihan setiap harinya. Dan tepatnya di Hotel Sinar Delta Mayang Sidoarjo.

Ada sesuatu yang seru saat ulang tahun Bapak Bupati H. Saiful Ilah, S.H, S.Hum kemarin. Semua anggota paskibra di undang untuk neribun di Gor Delta Sidoarjo pada saat final Indonesia melawan Thailand. “Wah ini menjadi pengalaman pertama neribun untuk menanamkn jiwa nasionalisme” ucap Faizah.

Pada saat hari H semua paskibra dibangunkan pukul 04.00 untuk bersiap-siap makeup, sampai pukul 08.00 semua sudah siap dan berangkat menuju alun-alun dengan menggunakan bis pemerintah kabupaten Sidoarjo. Saat pertama pengibaran bendera saya merasa gerogi karena tamu yang diundang adalah para penjabat tinggi” dan saat pengibaran di mulai sorotan kamera pun banyak membuat semakin gerogi dan telah lama kemudian pengibaran pun berhasil.

Alhamdulillah akhirnya terasa legah setelah penurunan bendera tadi saya berjabat tangan dengan bapak Bupati H. Syaiful Ilah, S.H, S.Hum dan wakil H. Nur Ahmad Syaiffudin, S.H. Lalu kami bertemu dengan orang tua masing”. Saat selesai pengibaran dan penurunan saya langsung istirahat di hotel. Keesokan harinya saya pun siap” dan langsung berangkat meuju ke Jakarta untuk liburan.

Setalah menempuh perjalanan selama 22 jam sampai lah di kota Jakarta saya langsung meuju ke masjid Istiqlal untuk melaksanakan sholat duha lalu menuju ke monas dengan berjalan kaki. Sampai di monas saya berfoto” dengan 1 angkatan. Setalah di monas kami menuju ke TMII dan menyewa resort di dalam TMII. Lalu kami menginap di resort tersebut. Keesokan harinya kamu bun bermain” di TMII dan mencoba wahana yang ada di TMII. Beberapa lama kemudian saya pun chek out dan menuju ke TNI AU DWIKORA. Setelah itu menuju ke lubang buaya sesudahnya langsung kembali ke kota asal yaitu sidoarjo. Saya merasa senang bisa berjalan” di kota besar Jakarta. Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here