Terjadinya peristiwa bus terjun ke jurang saat menuju kawasan Sukabumi Jawa Barat, menjadi perhatian penting bagi SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA), dalam menyewa Bus untuk kegiatan Latihan Dasar dan Kepemimpinan Siswa (LDKS) di kawasan Gunung Bale Resort (GBR) Trawas, Mojokerto, Jumat-Sabtu (14-15/9/2018).

Pihak Smamita memastikan, uji kelayakan bus-bus yang digunakan untuk kegiatan ini Laik Jalan. Alhamdulillah, 6 unit bus yang digunakan Smamita dinyatakan Laik Jalan.

 

Iptu Sugeng cek surat kendaraan bus dan sopir

 

Kewajiban Polsek Taman untuk memberikan pengarahan dan memastikan bahwa perjalanan nanti akan ditempuh dengan lancar juga dilakukan. Maka, melalui PS Kanit Lantas Polsek Taman melakukan pengecekan surat kendaraan, juga memberitahukan tentang beberapa hal terkait rawan kecelakaan kepada seluruh pengemudi bus.

“Kami lakukan pengecekan surat-surat kendaraan, baik cek uji kelayakan maupun fisik. Dan tentunya, menghimbau agar pengemudi bisa hati-hati dalam berkendara,” Ujar Iptu Sugeng PS Kanit Lantas Polsek Taman, Jumat (14/9/2018) pagi.

Semoga, perjalanan yang dilakukan oleh Smamita untuk mencetak generasi hebat selamat hingga esok bertemu kembali dengan keluarga di rumah. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here