Foto: Imarah berbaju batik IPM Kuning, saat mengajari guru untuk e-vote.

Pemilihan ketua dan formatur Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR.IPM) SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) menggunakan elektronik voting atau e-Vote, boleh dibilang ada sesuatu yang keren.

Imarah al Hamani, ketua PR. IPM Smamita menuturkan, perbedaan yang cukup signifikan dibuktikan oleh pelajar IPM Smamita. “Pakai e-Vote ini kan keren pak, mengurangi kertas. Kita manfaatkan teknologi Informasi,” kata gadis mungil yang hoby membaca.

Imarah – panggilan akrabnya menambahkan, ingin nanti kreatifitas dan gagasan di IPM yang akan datang. “Saya ingin, IPM nantinya ketika menyampaikan gagasan, kreatifitas yang lebih inovatif lagi. Kalau bisa Out of The Box,” ujarnya.

Baca juga: Virza Smamita, Ikuti The Voice Indonesia 2018

Seluruh warga sekolah mengaku senang dan gembira dalam pemilihan ketua IPM ini pakai system e-vote. “Ustad dan Ustadzah, hingga pak security saja mudah mengoperasikan system ini,” katanya dengan penuh yakin agenda ini sukses.

Alhamdulillah, tidak ada kesulitan ataupun kendala yang berarti. Karena ini semua kami siapka sejak jauh hari untuk meminimalkan trouble saat pelaksanaan e-vote ini,” pungkas Imarah yang ingin kuliah di IPB (Intitut Pertanian Bogor) jurusan ilmu gizi. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here